UNTUK INDONESIA
Tangkal Corona Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah
Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menangguhkan pemberian visa umrah dan visa wisata dari negara wabah virus corona untuk tangkal virus corona
Penumpang yang datang dari China mengenakan topeng untuk mencegah virus corona baru diperiksa oleh karyawan Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada saat kedatangan mereka di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, pada 29 Januari 2020. (Foto: channelnewsasia/Reuters/Ahmed Yosri).

Riyadh – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyebutkan bahwa pihaknya menangguhkan pemberian visa bagi peziarah atau umroh sejak hari Kamis, 27 Februari 2020, sebagai antisipasi terhadap penyebaran infeksi virus corona atau COVID-19.

Dalam penjelasannya kerajaan menyebutkan “menangguhkan masuk ke Kerajaan untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi sementara waktu." Umrah atau ziarah umat Islam ke Mekah bisa dilakukan setiap saat sepanjang tahun. Setiap bulan puluhan ribu jamaah umrah mengunjungi Mekah.

Selain itu disebutkan juga bahwa visa ke Arab Saudi juga ditangguhkan bagi wisatawan dari negara-negara dengan kasus infeksi virus corona.

Seperti dilaporkan Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO) ketika jumlah kasus baru menurun di pusat wabah virus corona di Wuhan, China, di belahan dunia lain justru meningkat, seperti di beberapa di Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Di Timur Tengah, misalnya, Iran jadi hotspot wabah virus corona dengan 95 kasus yang dikonfirmasi dan 15 kematian. Negara-negara teluk yang lain juga melaporkan kasus virus corona, seperti Kuwait (12), Oman (4), Bahrain (26), Uni Emirat Arab (13), Irak (5), Afghanistan (1), Pakistan (2), Lebanon (1), dan Mesir (1) (Sumber: WHO dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Pakistan Laporkan Dua Warga Pasien Virus Corona
Pakistan pada Rabu, 26 Februari 2020, membenarkan dua kasus pertama virus corona pada pasien yang baru saja pulang dari Iran
Gempar, Pasien Virus Corona Melarikan Diri di China
Militer, kepolisian dan petugas medis dalam skala besar dikerahkan untuk menjaga kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.
Pariwisata Bali Coba Bangkit Pasca Virus Corona
Dinas Pariwisata Bali mengapresiasi langkah pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan menggairahkan kembali sektor pariwisata pasca virus corona.
0
Oppo Watch Meluncur 6 Maret, Siap Saingi Apple Watch
Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch.