Tanggapi Penyebaran Corona, UINAM Segera Rapim

Manajemen UIN Makassar untuk segera melakukan Rapat Pimpinan (Rapim), membahas langkah UINA mengantisipasi penyebaran virus corona di kampus.
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. (Foto: Tagar/Ist)

Gowa - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menanggapi serius penyebaran Covid-19 atau virus corona di tanah air. Setelah beberapa orang ditetapkan positif corona di Indonesia, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis langsung memerintahkan kepada manajemen UIN Makassar untuk segera dilakukan Rapat Pimpinan (Rapim).

Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah menyampaikan, Rapim tersebut dalam rangka membicarakan langkah UIN Alauddin Makassar dalam menagani dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Kampus Islam tersebut.

Rektor akan Rapim setelah balik dari Jakarta besok sore.

Menurut Ismi saat ini Prof Hamdan berada di Jakarta. Rektor UIN Alauddin Makassar itu mengkonfirmasi langsung untuk dilakukan Rapim. Setiba di Makassar Senin, 16 Maret 2020 besok, Prof Hamdan langsung memimpin Rapim.

"Rektor akan Rapim setelah balik dari Jakarta besok sore," kata Ismi saat dikonfirmasi, Minggu, 15 Maret 2020.

Dia melanjutkan, Prof Hamdan di Jakarta sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor). Dia bersama para Rektor Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Kementerian Agama.

Kegiatan Rakor itu juga dalam rangka membahas penyebaran virus corona dan langkah taktis PTKIN mengantisipasi penyebaran itu makin meluas.

Pembahasan itu juga akan disampikan pada Rapim besok. Ismi mengatakan, saat ini Rakor lintas Rektor PTKIN sementara berlangsung.

"Sekarang Rektor sedang Rakor dengan para Rektor PTKIN dan Kementerian Agama terkait penyebaran virus corona ini," ungkap Ismi.

Berita terkait
Balita di Yogyakarta Positif Terinfeksi Virus Corona
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X mengumumkan satu warganya positif terjangkit virus corona dan saat ini dirawat di RSUD Dr Sardjito
Tentara di Sumut Ikut Siaga Antisipasi Virus Corona
Kapendam I Bukit Barisan meminta warga Sumatera Utara tidak terlalu panik terkait merebaknya isu virus corona.
Terkait Corona, Pemkab Pessel Belum Liburkan Sekolah
Pemkab Pesisir Selatan belum meliburkan sekolah sesuai imbauan WHO terkait penyebaran virus corona.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.