UNTUK INDONESIA
Tanggapi Konser 31F, Oppie: Reuni Komplit Dahsyat!
Musisi Oppie Andaresta mendukung konser 31F oleh Bongky, Pay dan Indra Q. Dia berharap penggawa Slank, Bimbim dan Kaka dapat tampil, agar reuni F13
Penyanyi Oppie Andaresta yang berkolaborasi dengan Slank di kampanye akbar Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu 13 April 2019. (Foto: Tagar/Morteza A)

Jakarta - Musisi Oppie Andaresta mengaku mendukung penuh rencana konser 31F yang digagas mantan personel Slank Bongky Marcel, Pay Burman Siburian, dan Indra Qadarsih. 

Belakangan ini, pentolan BIP kerap melakukan 'pemanasan', yang diungkap akun Instagram 31f_official. Mereka selalu membawakan lagu-lagu Slank yang meledak pada medio 90'an.

"Supportlah, kreativitas bermusik apapun selama positif monggo saja," kata Oppie Andaresta kepada Tagar, Senin, 24 Februari 2020.

Oppie Andaresta: Kalau bisa reuni komplit pasti dahsyat.

Seandainya konser ini jadi digelar, pelahir album Bidadari Badung itu menegaskan siap merapatkan barisan untuk menyaksikan sahabatnya tampil sepanggung membawakan lagu-lagu Slank. Oppie mengatakan akan datang apabila tidak terkendala kesibukan lain.

"Insha Allah hadir kalau memang waktunya tidak bentrok," ucapnya.

Dalam proses rehearsal yang diposting akun Instagram 31F, Bongky, Indra, dan Pay, nampak dibantu juga oleh adik Bimbim, Massto Sidharta dan vokalis Cozy Republik. Namun, hingga kini belum terlihat vokalis yang bakal mengisi posisi Kaka. 

Menyikapi hal tersebut Oppie berharap Bimbim dan Kaka dapat memberikan kejutan, agar konser ini kian meriah. Sebab, tidak sedikit orang yang amat merindukan Slank formasi 13 dapat tampil sepanggung lagi.

"Kalau bisa reuni komplit pasti dahsyat," kata Oppie Andaresta.

Konser 31FTiga mantan personel Slank formasi 13, Indra Qadarsih (kiri), Bingky Ismail Marcel (tengah), dan Pay Burman Siburian (kanan) siap menggelar konser 31F. (Foto: Instagram/31f_official)

Secara terpisah, Bongky Ismail Marcell memastikan helatan konser 31F yang diinisiasi bersama dua rekannya bakal segera dihelat dalam waktu dekat. Saat ini, keriaan akbar tersebut masih dipersiapkan secara matang oleh timnya untuk menjadi tur di beberapa kota di Indonesia.

"Konsepnya sudah, tinggal detailing-nya saja, misalnya desain panggung dan lain-lain, pembahasan itu mah berjalan setelah ada bensinnya (biaya) dulu nih," kata Bongky saat dihubungi Tagar, pada Rabu, 26 Februari 2020.

Ezra Simanjuntak: Lagi ngerencanain supaya ini nantinya ada turnya juga, tur (keliling) Indonesia maksudnya.

Menurut dia, saat ini sedikitnya sudah ada 7 orang investor yang siap membiayai jalannya konser 31F. Bongky mengatakan, nantinya salah satu dari mereka akan dipilih untuk menangani urusan finansial dan biaya produksi perhelatan tersebut.

Pembetot bas kelompok musik BIP itu juga menegaskan, konser 31F memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi tur ke sejumlah kota di Indonesia. Rencananya, setiap pertunjukan akan berlangsung di sebuah tempat dengan kapasitas 10-20 ribu penonton.

"Sudah ada 7 (investor) pilihannya, duluan yang mana, akan kita kasih. Kita bikin beberapa paket, ada opsinya, 10 kota, 5 kota, 2 kota, yang dibikin sesuai konsep. Kalau dari produksi sudah ada plotnya, antara 10 ribu sampai 20 ribu penonton," kata dia.

Kemudian, Ezra Simanjuntak yang didaulat untuk membantu persiapan teknis gelaran konser 31F membenarkan pernyataan Bongky. Menurutnya, saat ini mereka tengah berfokus untuk mengubah rencana pertunjukan tersebut menjadi sebuah tur musik.

"Kita sudah punya dasar konsepnya bagaimana. Lagi ngerencanain supaya ini nantinya ada turnya juga, tur (keliling) Indonesia maksudnya. Kita lagi fokus supaya dua konser pertamanya bisa digelar, karena kalau bikin dua saja enggak bisa, mau tur juga sudah pasti enggak bisa," kata dia.

Ezra juga menyebutkan, ceruk pangsa pasar yang bakal menjadi target konser 31F adalah penggemar Slank album pertama hingga kelima yang terbilang sudah dewasa dan mapan secara finansial. Lantaran itu, ia mengaku bakal mematok harga tiket dengan kisaran medium ke atas agar helatan tersebut bisa dinikmati dengan keamanan dan kenyamanan yang maksimal.

"Kita di sini intinya menyadari fans era Slank formasi 13, album 1 sampe 5 itu masih banyak banget. Bahkan anak-anak milenial yang umur 25 sampe 35 itu. Kalau harga tiket kita sudah punya, tapi belum bisa kita bocorin, bukan karena kita pelit informasi, tapi karena ini semua memang masih dalam kondisi yang belum pasti," kata Ezra Simanjuntak. []

Berita terkait
Bongky Marcel Siapkan Konser 31F Jadi Tur Indonesia
Mantan personel Slank formasi 13, Bongky Ismail Marcell, memastikan helatan konser 31F bakal segara dihelat dalam waktu dekat.
Bongky BIP Dukung Penuh Wacana Ekspor Ganja
Bongky BIP mendukung penuh wacana legalisasi dan ekspor ganja yang digelindingkan oleh anggota Komisi VI DPR RI Rafli Kande
0
Pulang dari Zona Merah, 1 Warga Samosir ODP Covid-19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, menetapkan seorang wanita sebagai ODP.