Tak Singgung Pengganti Edhy - Juliari, Projo: Itu Urusan Pak Jokowi

Handoko menegaskan, konsolidasi yang dilaksanakan para pendukung Jokowi, tidak bertujuan untuk mengusulkan pengganti Edhy Prabowo dan Juliari.
Sekjen Pro Jokowi (Projo) Handoko saat melaksanakan konsolidasi seluruh organisasi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jakarta, Sabtu, 12 Desember 2020. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Sekjen Pro Jokowi (Projo) Handoko menegaskan, konsolidasi yang dilaksanakan para pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak bertujuan untuk mengusulkan pengganti Menteri kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Sosial Juliari P Batubara usai dicokok oleh Komisi Pemberantasan Kosupsi (KPK).

Handoko menyebut, untuk mengisi kekosongan di dua kementerian itu, para relawan mengaku percaya dengan pilihan Presiden Jokowi nantinya.

Ada masalah besar yang tidak akan selesai tanpa kita melakukan respons yang menyeluruh dengan komponen, dan elemen bangsa dalam jaringan yang berskala besar

"Ini bukan sesuatu yang sifatnya instan, atau kemudian sangat teknis kalau harus berbicara menteri, atau bahkan bicara soal pengganti menteri. Itu biarlah urusannya pak Jokowi. Pak Jokowi sudah lebih tahu siapa yang harus berada di posisi itu (menteri). Kapan harus mengganti atau tidak, itu urusan pak Jokowi," kata Handoko, Jakarta, Sabtu, 12 Desember 2020.

Dia mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan gabungan organisasi simpatisan Jokowi itu dilangsungkan, merespons berbagai persoalan dan kekurangan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, serta banyaknya kelemahan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Urusan kita adalah, bahwa bangsa ini ada masalah-masalah besar. Ada masalah besar yang tidak akan selesai tanpa kita melakukan respons yang menyeluruh dengan komponen, dan elemen bangsa dalam jaringan yang berskala besar. Prinsipnya itu," ujarnya.

"Dan kami sebagai pendukung militannya pak Jokowi, memulai langkah-langkah itu. Mungkin dari relawan-relawan pendukung Jokowi tentunya, mari kita semua melakukan konsolidasi," ucap Handoko menambahkan.

Adapun Forum Kebangsaan ini diikuti oleh Projo (Budie Arie), Bara JP (Victor S Sirait), Duta Jokowi (Yohanes Joko), Seknas Jokowi (Dedi Mawardi), Sekber Jokowi (Bayutami Sammy Amalia), GK For Jokowi (Kelik Winawan), KAPT (Amar Yusuf), Almisbat (Hendrik Sirait), Maluku Satu Hati (James Talakua), SIMA (Cris Hatta), JOMAN (Noel), JAMAN (Iwan Dwilaksono), PURWOREJO ( (Joyo Wahab).

Kemudian, RKIH (Kris Budiharjo), Josmart (Hery Sosiawan), Rejo (Mudhofir), RPJB (Pitono), Kornas Jokowi (Abdul Hafid), JPKP (Maret Sueken), Trisakti For Indonesia ( Sweeta Melanie). []

Berita terkait
Figur Ketua Umum Projo Budi Arie Sebelum Jadi Wamen
Dia mendampingi Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
Prabowo Sebut Edhy Prabowo Diangkat dari Selokan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan Prabowo Subianto marah dengan Edhy Prabowo sebut diangkat dari selokan.
KPK Bakal Telusuri Aliran Duit Korupsi Juliari Batubara ke PDIP
KPK akan menyelidiki aliran dana suap yang menyeret Menteri Sosial Juliari Peter Batubara hingga ke PDIP.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.