UNTUK INDONESIA
Swafoto di Logending, Mahasiswi Banyumas Tenggelam
Mahasiswi asal Banyumas hilang tenggelam diterjang gelombang laut saat asyik swafoto di Pantai Logending Kebumen.
Petugas SAR melakukan penyisiran guna mencari mahasiswi Banyumas yang hilang di Pantai Logending, Kebumen, Sabtu, 12 September 2020. Mahasiswi tersebut diterjang gelombang laut saat swafoto di bibir pantai. (Foto: Basarnas Cilacap)

Kebumen - Kecelakaan laut menimpa mahasiswi asal Banyumas di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu, 12 September. Saat tengah asyik swafoto, ia diterjang ombak besar hingga tenggelam dan hilang ditelan gelombang laut. 

Korban diketahui beridentitas Ika Listiyani, 20 tahun, warga Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncem, Banyumas. Gadis tersebut tercatat sebagai mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto, di Kecamatan Kembaran, Banyumas. 

Selain pencarian di Pantai Logending, kami juga masih melakukan upaya pencarian hari ke lima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya membenarkan kejadian tersebut. Info hilangnya pengunjung dari Banyumas di Pantai Logending didapat dari anggota Polairud Logending, sekira pukul 11.40 WIB. Bahwa telah terjadi orang tenggelam di break water Pantai Logending karena kena ombak. 

Bermula dari Ika dan rekannya, Ashar, 26 tahun, warga Kroya, Kabupaten Cilacap janjian pergi bersama ke Pantai Logending. Keduanya pergi ke pantai menggunakan sepeda motor. 

"Pukul 08.00 WIB korban bersama saksi bertemu di simpang Kabupaten Cilacap dan selanjutnya berangkat ke Pantai Logending dengan memakai sepeda motor korban," kata dia.  

Tiba di Logending, mereka selanjutnya menikmati suasana pagi jelang siang di pantai. Hingga ketika asyik mengabadikan momen di bibir pantai, sekira 09.30 WIB, datang ombak besar yang langsung menyapu dan menelan Ika.

Cepatnya kejadian membuat Ashar tak bisa berbuat banyak. Pria yang bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas Gentasari, Kroya, Cilacap ini minta pertolongan ke warga dan petugas pantai untuk melakukan pencarian.

"Setelah kejadian tersebut rekannya langsung melaporkan ke pihak berwajib yang diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap," ucap Nyoman. 

Baca lainnya: 

Basarnas Cilacap merespons dengan memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar operasi SAR gabungan bersama potensi SAR lain yang sudah ada di lapangan.

Tim SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka dan warga sekitar.

"Selain pencarian di Pantai Logending, kami juga masih melakukan upaya pencarian hari ke lima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo," katanya. []

Berita terkait
Kapal Terbalik, Nelayan Hilang di Perairan Purworejo
Kapal terbalik karena dihantam ombak di perairan Purworejo. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian nelayan yang hilang, diduga tenggelam.
Asyik Swafoto, 2 Bocah di Padang Pariaman Hanyut
Basarnas Padang masih melakukan pencarian terhadap seorang bocah di Padang Pariaman setelah hanyut. Sementara satu orang lainnya ditemukan selamat.
Swafoto, Wisatawan Hilang di Pantai Jetis Cilacap
Seorang wisatawan Pantai Jetis, Cilacap hilang diterjang ombak tinggi. Saat itu ia tengah berswafoto di pinggir pantai.
0
Swafoto di Logending, Mahasiswi Banyumas Tenggelam
Mahasiswi asal Banyumas hilang tenggelam diterjang gelombang laut saat asyik swafoto di Pantai Logending Kebumen.