UNTUK INDONESIA
Suryo Paloh Bantah Bahas Jatah Menteri
Suryo Paloh mengatakan pertemuan dengan Prabowo dalam acara jamuan makan malam. Namun pertemuan itu tidak membahas soal jabatan menteri
Prabowo Subianto dan Surya Paloh setelah bicarakan tiga point kesepakatan politik. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah tengah membahas soal jatah  menteri dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto, di Jalan Permata Berlian Blok R 20, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2019. Menurutnya mereka hanya membahas kesepakatan politik yang mencakup tiga poin penting. "Kalian tadi sudah dengar sendiri, itulah sebagian kesepakatan kedua partai politik, Gerindra dan NasDem. Saya pikir itulah sumbangsih pemikiran kami," katanya kepada wartawan.

Meski sempat memiliki pandangan yang berbeda saat Pemilihan Presiden, menurut Surya Paloh, saat ini dirinya dan Prabowo memiliki pola pikir yang sama unjuk memajukan Indonesia. "Mas Prabowo dan saya, semua menjadi satu pandangan, pemikiran dan emosi yang sama. Kepentingan bangsa harus diletakkan di atas kepentingan lain. Ini harapan kami," ujarnya.

Selain dari poin kesepakatan politik, pria yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu menegaskan bahwa mereka tidak sedang membicarakan terkait menteri di kabinet kerja Jokowi. "Jadi permasalahan, adakah yang dibicarakan masalah menteri kabinet. Mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya katakan nggak ada," ucapnya.

Dia mengatakan kedekatannya dengan Prabowo  tak lain untuk menutupi kekurangan dan saling melengkapi kekuatan yang mereka miliki untuk membangun negeri ini. "Kalau ini disatukan, bisa memberikan yang lebih berarti bagi percepatan progress pembangunan dengan politikal gagasan untuk membangun institusi politik lebih kuat, lebih mantap bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

Surya Paloh menegaskan, pertemuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap bangsa Indonesia untuk membangun kehidupan berbangsa. "Saya dengan Prabowo (satu). Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, tekat kami mau negeri ini maju, kami mau persahabatan yang pernah dan tetap dalam diri kami ini menjadi modal besar untuk membangun kehidupan berbangsa. Ini harapan kami," kata dia.

Berita terkait
Tiga Kesepakatan Politik Prabowo-Surya Paloh
Johnny G Plate membacakan tiga poin kesepakatan politik antara Partai Gerindra dan Partai NasDem di kediaman Surya Paloh.
Apa yang Dibahas dalam Pertemuan Prabowo-Surya Paloh?
Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan pimpinan MPR, Ketua Umum Pratai Gerindra bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Gerindra Bergabung Koalisi, Bagaimana Sikap NasDem?
Partai NasDem dikatakan pengamat politik masih akan bertahan di koalisi, sekalipun Gerindra yang menjadi simbol oposisi merapat ke pemerintahan.
0
Pengakuan Kompol Sarponi Korban Bom Medan
Dua perwira yang bertugas di Polrestabes Medan, menjadi korban ledakan bom bunuh diri. Salah satunya, sempat tak sadar dirinya kena percikan bom.