Survei Internal BPN Sebut Prabowo Unggul 55,4 Persen

Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengumumkan Prabowo-Sandi unggul 55,4 persen dari rivalnya di Pilpres 2019.
Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak memimpin konferensi pers di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo).

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada Exit Poll Pemilihan Presiden 2019. Prabowo-Sandi unggul 55,4 persen.

Dari hasil Exit Poll yang telah mereka lakukan di sebanyak 5.475 TPS, dari 34 provinsi di Indonesia. Prabowo-Sandi disebut telah menguasai  55,4 % suara. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebesar 42,8 %.

"Kita sudah melakukan asesmen saat TPS-TPS sudah dibuka. Exit poll paslon Prabowo-Sandi mengungguli 01, 5.475 TPS, di 34 Provinsi," aku Direktur Relawan dan Kampanye BPN Prabowo-Sandiaga, Sugiono, lewat konferensi pers di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu siang, 17 April 2019.

"Hasil akhirnya akan kami sampaikan. Angkanya kita ada di 55,4%. Dari 55,4 % kemudian, 42,8 % 01, sisanya tidak memberikan jawaban," katanya.

Selain Sugino, konferensi pers juga dihadiri oleh beberapa tokoh BPN diantaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ferry Mursyidan Baldan, Ahmad Muzani dan Eddy Soeparno.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil juga menyoroti soal kabar temuan kertas suara tercoblos pasangan calon Jokowi-Maruf Amin di beberapa lokasi.

"Ada pelaporan masuk ke BPN terkait dengan keganjilan-keganjilan pelaksanaan pilpres. Antara lain, banyaknya kertas suara yg sudah tercoblos di beberapa TPS yang masuk ke kami, banyak yang tercoblos (paslon) 01. Ini jadi catatan penting BPN soal penyelenggaraan pemilu," tandas Dahnil.

Baca juga:

Berita terkait
0
Anak Elon Musk Mau Mengganti Nama
Anak CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, telah mengajukan permintaan untuk mengubah namanya sesuai dengan identitas gender barunya