Survei DEEP, Pradi-Afifah Unggul 49,6% Idris-IBH 47,8%

Berdasarkan survei DEEP, Pasangan Pradi-Afifah unggul dengan perolehan suara 49,6% responden, sedangkan 47,8% responden memilih Idris-IBH.
Pradi Supriatna dan Afifah Alia, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1. (Foto:Tagar/FB Pradi-Afifah)

Jakarta – Pasangan nomor urut satu di Pilkada Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) unggul dibanding pasangan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-IBH) berdasarkan survei yang dirilis Lembaga Pemantau Pemilu, Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP).

Pasangan Pradi-Afifah unggul dengan perolehan suara 49,6% responden, sedangkan 47,8% responden menyatakan memilih pasangan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono, dan sebanyak 1,9 persen responden menyatakan tidak tahu harus memilih yang mana. Diikuti 0,7% responden menyatakan tidak akan memilih pasangan manapun.

Di survei kedua ini, DEEP metode pengambilan data survei melalui 6 pertanyaan yang dibuat dengan google form dan disebar melalui media sosial dan jaringan whatsapp group yang menjadi simpul sosial Kota Depok.

Rentang waktu survei dimulai 24 Oktober hingga 4 November 2020 dengan jumlah responden yang mengikuti survei 2.684 orang yang berdomisili dan tersebar di 11 wilayah kecamatan di Kota Depok.

Sebagai informasi, Pradi Supriatna-Afifah Alia diusung koalisi besar yaitu Partai Gerindra, PDIP, Golkar, PSI, PKB, PAN, dengan kekuatan 33 kursi di DPRD Kota Depok.

Pradi-Afifah, juga didukung 6 partai politik nonparlemen, Hanura, PBB, Nasdem, Perindo, PKPI dan Partai Garuda.

Sedangkan Pasangan Idris-IBH diusung koalisi PKS, Demokrat dan PPP, dengan kekuatan 17 kursi di DPRD Kota Depok, serta didukung satu parpol nonparlemen, Partai Berkarya. []

Infografis: Visi dan Misi Pradi-AfifahVisi-misi yang diusung Pradi-Afifah. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)
Berita terkait
Pradi Tidak Ingin Warga Depok Kelaparan Akibat Covid-19
Pradi Supriatna, Calon Wali Kota Depok nomor urut 1 mengatakan, dirinya tidak ingin ada warga Depok yang kelaparan.
Pradi Kasih Bansos Rp 500.000 per KK di Depok Jika Menang
Pradi Supriatna mengatakan, akan memberikan bansos sebesar Rp500.000 per KK untuk masyarakat Depok bila menang.
Giring: Jangan Kasi Kendor, Pradi-Afifah untuk Depok,
Pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Giring melontarkan dukungan untuk pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia.
0
Gus Yaqut Heran Indonesia Belum Diizinkan Masuk Saudi
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku belum memahami kenapa Indonesia belum mendapat izin masuk dari Pemerintah Arab Saudi.