Sudah Taat Prokes, Sherina Kena Covid-19, Ingatkan Warga

Mantan penyanyi cilik Sherina Munaf mengabarkan dirinya positif Covid-19. Padahal, ia selama ini cukup ketat jalani protokol kesehatan.
Sherina Munaf. (Foto: Tagar/Instagram/Sherina Munaf)

Jakarta – Mantan penyanyi cilik Sherina Munaf mengabarkan dirinya positif Covid-19. Padahal, ia selama ini cukup ketat jalani protokol kesehatan, misalnya tak pergi ke mana-mana.

"Hasil tes PCRku positf. Gue enggak kemana-mana, enggak kontak sama siapa-siapa, enggak pergi selama sebulan ini," tulisnya mengawali pengumumannya bahwa dia terpapar virus corona di Instagram Storynya, Rabu, 7 Juli 2021.

Putrid dari Triawan Munaf ini mengungkapkan bagaimana ia menerapkan hidup disiplin pada akhirnya mendapatkan giliran juga. "Selama pandemi dari 20209 enggak pernah makan di luar, enggak pernah ketemu teman, ngambil job bisa dihitung jari," ungkapnya.

Bahkan ia mensyaratkan untuk yang mengontraknya, Sherina dan manajemennya menerapkan protokol yang ketat. Imbasnya, ia sulit mendapatkan tawaran pekerjaan.

Sebelum diterapkan PPKM Darurat, Sherina sudah mulai mengenakan dua masker, termasuk sekadar beli sayuran. "Apalagi pas selama PPKM Darurat ini, kami sudah melockdown diri sama sekali enggak kemana-mana," tulisnya.


Kami sudah melockdown diri sama sekali enggak kemana-mana.


Ia menduga terinfeksi virus itu dari beberapa cara. Sherina menduga ia tertular dari kiriman paket, atau salah satu keluarganya dengan status OTG, atau dari ayahnya, Triawan Munaf yang masih beberapa kali pergi ke supermarket untuk menyetok makanan di rumah. "Jadi semua di rumah gue akan diswab."

Sherina mengingatkan agar masyarakat tetap ketat menerapkan protokol kesehatan dan tak boleh kendor. "Please yang masih rada kendor, kencengin lagi. Gue enggak kemana-mana aja kena. Ini bukan ala-ala rajin swab terus kaget. Ini bukan kemarin-kemarin pergi terus bilang padahal sudah maskeran terus lalu kaget," tulisnya.

Kabar Sherina Munaf positif Covid-19 ini langsung ramai di linimasa Twitter. Banyak yang mendoakannya segera sembuh. Ada juga yang mengaitkannya dengan Jerinx SID. "Kalau JRX coba nuduh Sherina sedang mengendorse covid, gue jamin konfliknya bakal lebih panas daripada JRX vs BCL. Karena JRX adalah Covidiot ekstrem dan Sherina adalah Covidsmart ekstrem," cuit mEiZARo.


Baca juga


Berita terkait
Ganjar Perintahkan Lockdown Zona Merah di Jateng
Poin kesatu adalah instruksi untuk bupati walikota. Poin kedua ada 7 perintah langsung Ganjar kepada para pimpinan daerah di Jateng.
Kenapa Indonesia Tidak Lockdown? Ini Penjelasan Menko Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan bersuara langsung mengenai kebijakan terkait penanganan Covid-19.
Pandemi Covid-19 Varian Delta Picu Beberapa Negara Lockdown Lagi
Virus corona varian Delta menyebabkan Australia, Selandia Baru dan Bangladesh melakukan semacam karantina wilayah atau lockdown
0
Sudah Taat Prokes, Sherina Kena Covid-19, Ingatkan Warga
Mantan penyanyi cilik Sherina Munaf mengabarkan dirinya positif Covid-19. Padahal, ia selama ini cukup ketat jalani protokol kesehatan.