UNTUK INDONESIA
Striker Arsenal Gantikan Luis Suarez di Barcelona?
Striker Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Dia akan menggantikan Luis Suarez yang cedera.
Striker Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan bakal meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Di klub Spanyol itu, dia akan menggantikan Luis Suarez yang cedera. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Striker Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Dirinya diproyeksikan menggantikan striker Luis Suarez yang cedera panjang karena harus menjalani operasi di bagian engkel. 

Aubameyang memang berhasrat pindah ke klub yang bisa memberi trofi. Keinginan bermain di Liga Champions menjadikan dia harus bergabung dengan klub-klub besar. 

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada 2018, Aubameyang memang belum meraih trofi bersama Arsenal. Musim lalu, dia hanya bisa membawa The Gunners menjadi runner up Liga Europa. Di final, Arsenal dikalahkan Chelsea dengan skor cukup telak 1-4. 

Saya adalah kapten Arsenal. Saya mencintai klub dan punya komitmen membawanya kembali ke puncak

Musim ini, Arsenal masih sulit masuk empat besar liga agar bisa berlaga di Liga Champions. Dengan menduduki peringkat 10, peluang Arsenal mendapatkan tiket ke Liga Champions kian menipis. 

Menurut Mundo Deportivo, striker berusia 30 ini sesungguhnya ingin pergi dan berharap bisa bergabung dengan Barca. Kuatnya keinginan itu menjadikan Aubameyang masih belum bersedia menandatangani kontrak baru di Arsenal. Padahal kontraknya akan berakhir tahun depan. 

Namun rencana Barca merekrutnya tergantung kepada Aubameyang. Bila dirinya menerima tawaran dari raksasa La Liga Spanyol ini, maka transfer bisa direalisasikan. Pasalnya, klub tak keberatan melepas penyerang yang sudah mencetak 91 gol selama 57 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Arsenal.

Persoalannya dan itu yang menjadi ganjalan, Aubameyang merupakan kapten klub London utara. Ini yang menyulitkan bagi pemain tim nasional Gabon tersebut hengkang dari Arsenal. 

Barca Mencari Striker Anyar

Barca sendiri tengah mencari striker anyar untuk menggantikan Suarez yang cedera. Namun Blaugrana tidak hendak memberikan kontrak singkat kepada pengganti Suarez. Barca ingin mendapatkannya secara permanen sehingga tak tergesa melakukan transfer pemain.

Hanya, Aubameyang belum tertarik membahas kabar kepergiannya dari Arsenal. Menurut dia kabar tersebut hanya rumor belaka. 

"Saya hanya ingin membantah rumor yang beredar di media. Orang lebih suka membuat-buat berita. Padahal mereka seharusnya fokus dengan apa yang terjadi di lapangan. Mereka terlalu banyak bicara," kata Aubameyang. 

"Saya adalah kapten Arsenal. Saya mencintai klub dan punya komitmen membawanya kembali ke puncak," ujarnya tegas.

Namun Arsenal sesungguhnya siap melepas Aubameyang. Dengan kepergian eks penyerang AC Milan ini, Arsenal bakal menaikkan Gabriel Martinelli. 

Pemain yang masih berusia 18 ini sesungguhnya ingin dimatangkan lebih dulu di tim yunior dan hanya sesekali tampil di Piala Liga atau Liga Europa saat melawan tim ringan. Namun penyerang asal Brasil ini menunjukkan ketajamannya dan menjadi andalan di lini depan. 

Di laga terakhir dalam London Derby melawan Chelsea, dirinya menyumbang gol pertama Arsenal yang menyamakan skor. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 2-2. 

Kini Martinelli sudah 13 kali bermain di tim senior dan mencetak tiga gol. Manajer Mikel Arteta tampaknya tak ingin menunggu sampai musim depan dan kini memberi kesempatan kepada Martinelli. 

Selain itu, Arsenal sudah membidik striker Shakhtar Donetsk Mykola Matviyenko. Agen sang pemain mengaku dirinya sudah dihubungi Arsenal. Bila Aubameyang meninggalkan Arsenal, maka transfer Matviyenko bisa diwujudkan. []

Berita terkait
Klasemen Liga Inggris, Arsenal Tembus 10 Besar
Arsenal mengakhiri puasa kemenangan saat menaklukkan Manchester United 2-0. Kemenangan yang menjadikan Arsenal masuk 10 besar.
Arsenal Vs Man United, Tak Lagi Duel Klasik
Arsenal berharap menang saat menghadapi Manchester United di laga pembuka di tahun baru 2020 di Emirates, Kamis 2 Januari 2020 dini hari WIB.
Absen 4 Bulan, Barcelona Cari Pengganti Luis Suarez
Barcelona terpaksa mencari striker baru karena cedera lutut Luis Suarez memaksa dia harus absen selama empat bulan.
0
Stadion Madya Jakarta Markas PSM Lawan Shan United
PSM Makassar memilih Stadion Madya Jakarta menjadi homebase untuk Piala AFC menghadapi Shan United Myanmar.