Strategi Menantu Jokowi Meningkatkan Kesejahteraan Warga Medan

Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution memaparkan strateginya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Medan.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution memaparkan strateginya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Medan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui, di masa pandemi ini banyak memberikan dampak negatif bagi masyarakat Kota Medan, utamanya kesejahteraan atau perekonomian warga yang terpuruk.

Dan untuk kembali meningkatkan atau mendongkrak perekonomian warga, tentu dibutuhkan peran dan kerja keras dari pemimpin daerah serta strategi yang mumpuni.

Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kota Medan, Bobby Nasution saat bincang live bersama Tagar, Rabu, 28 Oktober 2020, mengaku sudah menyiapkan strategi dan program.

Dialog dipandu Pemred Tagar Fetra Tumanggor, dengan menghadirkan tiga orang penanggap, yakni Dosen Fisip USU Indra Fauzan, Ketua BaraJP Medan Ojak Simbolon, dan hadir juga Pemimpin Umum Tagar Victor S Sirait sekaligus menjadi panelis.

"Kesejahteraan masyarakat ini, selain dari aspek ekonomi, harus dimulai dari terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan atau pengetahuan, dan juga kesehatan. Soal kesehatan ini, saya dan Bang Aulia Rachman komit untuk menggratiskan BPJS Kesehatan kelas 3 bagi masyarakat. Dan ini bisa diwujudkan dengan besaran anggaran Kota Medan selama ini," ungkap Bobby.

Dengan berkolaborasi, program ataupun visi misi kami bisa terealisasi seperti harapan dari masyarakat

Menyoal ekonomi, sambung calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini, tanpa perbaikan birokrasi rasanya sulit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Seperti di tahun 1998 saat krisis ekonomi, jujur saat itu saya masih usia anak-anak, jadi saya belum mengalaminya, namun saya mempelajarinya. Nah berbicara soal pengalaman ini tidak harus mengalaminya langsung, tapi bisa dengan mempelajarinya," ungkap Bobby.

Perbaikan birokrasi yang dimaksud oleh Bobby, antara lain, memberantas pungli dan mempermudah perizinan bagi pelaku usaha.

"Pungli dan perizinan yang berbelit, ini yang kerap menyulitkan pelaku usaha. Dan ini pernah saya alami langsung saat akan memulai usaha di Kota Medan. Karenanya ini menjadi perhatian utama kami juga guna memberikan kemudahan berusaha bagi masyarakat," beber Bobby.

Meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini, lanjut Bobby, bersama tim memberikan pendampingan, pelatihan dan bantuan langsung tunai sebagai modal berusaha bagi masyarakat.

"Untuk membantu pemasaran usaha rumahan ini, kami sudah menyiapkan aplikasi dan website yang diberi nama Kolabin.id (Kolaborasi untuk Indonesia), dan ini sudah berjalan. Karenanya di setiap kesempatan, saya selalu mengajak masyarakat khususnya ibu-ibu untuk memulai usaha rumahan, gak apa-apa dimulai dari usaha kecil-kecilan, yang penting ibu-ibu bisa punya penghasilan dan berkah, sesuai dengan tagline kami Kolaborasi Menuju Medan Berkah. Dan dengan berkolaborasi, program ataupun visi misi kami bisa terealisasi seperti harapan dari masyarakat," terang suami Kahiyang Ayu ini. []

Berita terkait
Bara JP Deklarasi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan
Bara JP mengajak warga Medan mewujudkan Kota Medan Untuk Semua bersama Bobby Nasution dan menolak politik uang.
Bobby Nasution: Birokrasi di Medan Harus Diperbaiki
Di tengah padatnya jadwal kampanye, Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 masih menyempatkan diri untuk berdialog.
Penampilan Sederhana Bobby Nasution Disambut Ketum Bara JP
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghadiri diskusi yang dibuat Tagar. Diskusi bertemakan Membangun Medan di mulai dari mana.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.