Strategi Baru Sandiaga di Dunia Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Penjelasan Sandiaga Uno untuk memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Tagar/Twitter)

Jakarta - Sandiaga Uno telah mendapat jabatan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, setelah dirinya menjabat jabatan tersebut Sandiaga langsung angkat bicara mengenai pekerjaan yang berkaitan dengan jabarannya.

“Kita tahu apa yang harus kita lakukan, saya sudah dikasih buku dan rencana ke depan. Ayo bekerja, kita tidak punya banyak waktu,” ujar Sandi setelah jabatan Menparekraf diterima olehnya, Rabu, 23 Desember 2020.

Menurutnya Kemenparekraf perlu bergerak cepat, pernyataan tersebut senada dengan arahan dari Presiden Joko Widodo. Lalu waktu yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Kemenparekraf adalah satu tahun, untuk menyiapkan destinasi super prioritas.

Sektor ekonomi kreatif sebagai penghela dan pencipta lapangan kerja dengan pendekatan yang holistis sehingga lebih dari 30 juta pelaku dan tenaga kerja di sektor parekraf bisa terbantu,

Presiden juga meminta perencanaan acara pada berbagai tingkatan dan periode. Mulai dari mingguan, bulanan, sampai tahunan.

“Calendar of events (Perencanaan acara) itu dibagi event skala kecil yang mingguan, juga bulanan, dan yang wow itu world class every year (tiap tahun). Semua itu perlu kolaborasi,” tambah Sandi.

Tidak hanya suruhan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga ikut serta memberikan pesan untuk Sandi. Ma’ruf meminta untuk mengembangkan inovasi di sektor parekraf seperti wisata halal, desa wisata, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan ekonomi masyarakat. Diharapkan sektor parekraf dapat membuat lapangan kerja baru.

“Sektor ekonomi kreatif sebagai penghela dan pencipta lapangan kerja dengan pendekatan yang holistis sehingga lebih dari 30 juta pelaku dan tenaga kerja di sektor parekraf bisa terbantu,” ujar Sandiaga Uno.

Dengan tujuan yang baik dan hasil yang baik juga, untuk mencapai hal tersebut Sandi mengunkapkan butuh inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Harapan Sandiaga kepada Kemenparekraf adalah, dapat melakukan yang terbaik untuk bangsa.

“Kita lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tambah Sandiaga

Pada pidatonya tersebut, tidak lupa Sandiaga Uno memberikan apresiasi untuk Kemenparekraf sebelumnya yaitu Wishnutama. Wishnu telah menduduki jabatan tersebut sejak Oktober 2019.

“Beliau talenta terbaik yang dimiliki bangsa ini. Kita doakan beliau tidak berhenti berkarya, tapi terus memberikan sumbangsih terbaik,” ujar Sandi. [] (Farras Prima Nugraha)

Baca  juga:

Berita terkait
Ini Kekayaan Sandiaga, Risma, dan 4 Menteri Baru Lain Jokowi
Daftar lengkap harta 6 menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju milik Presiden Jokowi. Siapa yang punya kekayaan tertinggi dan terrendah?
Usai Positif Covid-19, Sandiaga Uno Jadi Pembantu Jokowi
Sandiaga Uno dipercaya menggantikan Wishnutama Subandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi.
Sandiaga - M Lutfi - Erick Thohir, 3 Sahabat Jadi Menteri Jokowi
Sandi, Erick, dan Lutfi juga merupakan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Kini mereka jadi menteri Jokowi.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.