UNTUK INDONESIA
#StopPanikLawanCorona Trending No.1 di Twitter
Tagar #StopPanikLawanCorona menjadi tren nomor satu di media sosial Twitter. Tagar ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tidak khawatir.
Tangkapan layar trending topik di Indonesia dengan tahar #StopPanikLawanCorona. (Foto: Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta - Tagar #StopPanikLawanCorona menjadi tren nomor satu di media sosial Twitter sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa, 3 Maret 2020. Tagar ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tidak khawatir berlebihan soal virus corona yang telah menginfeksi dua warga Depok, Jawa Barat.

Tidak sedikit orang yang memborong masker dan cairan hand sanitizer dan bahan makanan untuk keperluan pribadi pasca Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan dua warga tersebut kena virus corona. Jokowi pun meminta masyarakat jangan panik.

Kesempatan ini pula dimanfaatkan para pedagang menaikkan harga masker hingga terjadi kelangkaan di pasaran.

Kemunculan fenomena tersebut membuat warganet beramai-ramai mengunggah tagar #StopPanikLawanCorona sehingga menjadi tren nomor satu di Indonesia.

Sedangkan tren nomor dua adalah #merapi terkait dengan erupsi gunung Merapi yang berlangsung tadi pagi dan pada urutan ketiga terdapat tagar #KamiTidakTakutVirusCorona. 

"Stok mie instan abis diborong sama orang-orang karena panik coronavirus. Heran dah. Lu lu pada kagak kena corona, usus buntu iya. #StopPanikLawanCorona #KamiTidakTakutVirusCorona," ujar akun @hrksnn dikutip Tagar, Selasa siang, 3 Maret 2020.

"Ngapain sih takut corona, ancaman penyakit mematikan di bungkus rokok aja kalian cuekin masa sama anak baru aja takut, #StopPanikLawanCorona #KamiTidakTakutVirusCorona," kata akun @adenandop. 

Ada juga yang mengunggah foto-foto yang berisi tentang fakta virus corona dan cara pencegahannya dengan menambahkan kedua tagar tersebut. []

Berita terkait
Kemenkes Tepis Suspect Virus Corona Wafat di Cianjur
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan & Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto tepis kabar pasien suspect virus corona wafat di Cianjur
Jahe dan Dua Rempah Penangkal Virus Corona
Rempah-rempah seperti jahe, kunyit, dan temulawak bisa dimanfaatkan untuk menangkal virus Corona.
Tips Mencegah Paparan COVID-19 di Transportasi Umum
Ahli mikrobiologi dari Amerika Serikat (AS) Charles Gerba mengingatkan ada banyak kesempatan virus menyebar, termasuk pada transportasi publik.
0
Resep Olahan Tahu Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa
Selama puasa, menyajikan makanan bergizi untuk keluarga sangat penting. Berikut resep olahan tahu cocok dihidangkan saat sahur dan buka puasa.