UNTUK INDONESIA
Stasiun Rangkasbitung Hanya Layani Uang Eletronik per 3 November
Mulai 3 November 2020, Stasiun Rangkasbitung di Lebak hanya akan melayani Kartu Multi Trip (KMT) dan uang elektronik bank.
Stasiun KA Rangkasbitung telihat sepi penumpang, Sabtu, 28 Maret 2020 (Foto: Tagar/Moh Jumri)

Jakarta - Mulai 3 November 2020, Stasiun Rangkasbitung di Lebak, Banten, hanya akan melayani Kartu Multi Trip (KMT) dan uang elektronik keluaran bank.

Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba mengatakan layanan tersebut mempermudah penumpang ketika berganti moda kereta di tiap stasiun.

"Dengan kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Rangkasbitung hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link Aja," kata Anne lewat keterangan tertulisnya, Kamis 22 Oktober 2020.

Anne menjelaskan, penumpang KRL Commuter Line yang bertransaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan tujuan Stasiun Rangkasbitung masih bisa keluar dari gate elektronik stasiun.

Karena uang tunai yang sering berpindah tangan dapat menjadi salah satu media penularan Covid-19.

KRL CommuterlineKRL Commuterline jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung. (Foto: Tagar/Dea Zirda)

Bagi yang menggunakan THB Pergi Pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalan kembali dari Stasiun Rangkasbitung. Namun, di Stasiun Rangkasbitung mulai 3 November 2020 tidak ada layanan pembelian maupun isi ulang THB.

Anne megatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini KCI terus mengajak pengguna KRL untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai. "Kebijakan ini adalah bagian dari upaya memberikan pelayanan yang mengutamakan kesehatan, karena uang tunai yang sering berpindah tangan dapat menjadi salah satu media penularan Covid-19," tutur Anne.

Selain itu, kata dia, dengan mengurangi transaksi tunai juga dapat mengurangi antrean di stasiun sehingga dapat memaksimalkan upaya jaga jarak aman.

Berita terkait
Erick Thohir Sebut KAI akan Dirikan Pabrik Gerbong Kereta
Erick Thohir menyebut, dua BUMN akan membangun pabrik gerbong kereta.
Libur Panjang Maulid Nabi, Panduan Aman ke Kafe Cegah Corona
Saat libur panjang Maulid Nabi Anda ingin pergi ke kafe, sebaiknya perhatikan panduan aman ini terlebih dahulu.
5 Kegiatan Seru di Rumah saat Libur Panjang, Waktunya Me Time!
Bagi yang memilih di rumah, banyak lho kegiatan bisa dilakukan tanpa harus bepergian ke luar kota saat libur panjang akhir Oktober 2020.
0
Libur dan Cuti Bersama, Tempat Wisata Dibatasi 50 Persen
Pemerintah mengeluarkan aturan yang membatasi kunjungan ke tempat wisata sampai dengan 50 persen.