UNTUK INDONESIA
Spotify Rilis 5 K-Pop Paling Banyak Diputar di Arab dan UEA
Spotify merilis tembang-tembang K-Pop yang paling banyak diputar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).
Spotify merilis tembang-tembang K-Pop yang paling banyak diputar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Tagar/The Indian Express/Ilustrasi Spotify).

Jakarta - Layanan streaming musik digital, podcast, dan video, Spotify merilis tembang-tembang K-Pop yang paling banyak diputar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Perusahaan asal Swedia ini telah mempelajari data penggemar K-Pop, genre musik monumental yang paling terkenal, dari BTS hingga ATEEZ.

Berikut ini lima grup K-Pop yang paling banyak diputar di Arab Saudi, UEA, dan Mesir seperti diberitakan dari Arab News, Rabu, 21 Oktober 2020.

1. BTS

Dibentuk pada 2013, BTS tercatat sebagai pioner yang membawa genre K-Pop ke Timur Tengah yang terkenal dengan irama musik yang menarik dan ceria. Boy band asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang, baru-baru ini meraih posisi pertama di tangga lagu single AS Billboard Hot 100 dengan dengan single berbahasa Inggris pertama mereka "Dynamite."

Personil BTS

RM, kedua dari kanan merupakan pimpinan grup band k-pop Korea Selatan, BTS. (Foto: Tagar/EPA/Personil BTS).

2. Blackpink

Blackpink menduduki peringkat kedua sebagai bintang K-Pop yang paling banyak didengar kalangan milenial di Arab, UEA dan Mesir. Girl band ini mampu membuktikan bahwa K-Pop bukan hanya milik pria saja. Blackpink berhasil menyedot penggemarnya untuk duduk manis mendengarkan musiknya yang ceria.

Blackpink baru-baru ini merilis film dokumenter Netflix pertama mereka "BLACKPINK: Light Up The Sky" pada 14 Oktober. Di negara-negara Timur Tengah, grup girl band ini mengalami lonjakan streaming yang signifikan. Rilis terbaru mereka "The Album" menjadi album global # 1 di Spotify selama seminggu peluncuran.

Blackpink
Personel Blackpink. (Foto: YG Entertainment)

3. Twice

Twice memantapkan diri sebagai tiga besar sebagai grup K-Pop paling sering didengar di aplikasi Spotify di Arab, UEA dan Mesir, dan negara Timur Tengah lainnya. Oktober ini menjadi bulan besar bagi girl band beranggotakan 9 orang itu.

20 Oktober 2020 menjadi hari bersejarah, menandai lima tahun sejak mereka mulai populer pada tahun 2015. Tanggal 26 Oktober mereka akan merilis album Korea full-length kedua mereka "Eyes Wide Open."

Girlband, TwiceGirlband, Twice. (Foto: Tagar/South China Morning Post/Twice).

4. Stray Kids

Posisi keempat grup musik K-Pop yang paling banyak di putar di Timur Tengah adalah Stray Kids. Boyband ini terdiri dari 8 personil.

Stray Kids saat ini sedang mempersiapkan konser virtual pada 22 November 2020 mendatang di Beyond Live, platform pertunjukan online. Hit mereka yang paling terkenal adalah "Grow Up", "Voices", dan "Side Effects".

Stray KidsStray Kids. (Foto: Instagram/realstraykids)

5. ATEEZ

Posisi kelima diraih ATEEZ, grup musik K-Pop terbaru. Dibentuk pada Oktober 2018, boyband beranggotakan delapan orang ini berhasil masuk ke posisi kelima, paling banyak diputar di Arab, UEA, dan Mesir.

Pada September 2020, ATEEZ merilis lima EP berbahasa Korea. Selain itu juga membuat satu album full-length, dan dua album Jepang. []

Boyband K-Pop, ATEEZBoyband K-Pop, ATEEZ. (Foto: Tagar/Pinterest/ATEEZ).


Berita terkait
BLACKPINK: Light Up the Sky Rilis, Sutradara: Aku Tak Tahu K-Pop
Film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky resmi diluncurkan hari ini. Sutradaranya mengaku tak tahu K-Pop.
K-Pop Korea Selatan Mulai Dari Psy Sampai EXO
Musik K-Pop punya penggemar yang banyak di Indonesia sehingga dianggap sebagai kedigdayaan bahasa dan budaya Korea Selatan
Harga IPO Agensi BTS Naik 2 Kali Lipat, ARMY Masih Mau Beli
Big Hit Entertainment, agensi BTS menaikkan harga penawaran saham perdana (IPO) menjadi dua kali lipat pada Rp 3,46 juta per saham.
0
Politisi PKB Sebut BBKSDA Sumut Melindungi Perusak Ekosistem
BBKSDA Sumatera Utara dituding melakukan pembiaran terhadap aktivitas perkebunan kelapa sawit yang merusak ekosistem.