UNTUK INDONESIA

Spesifikasi Lengkap Motor Honda CBR150R 2021 K45R

Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi terbaru dari CBR150R. Seluruh desain dirombak habis oleh pihak Honda.
Honda CBR150R. (Tagar/iwanbanaran.com)

Jakarta - Honda dengan perwakilan Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi terbaru dari CBR150R. Seluruh desain dirombak habis oleh pihak Honda, untuk persaingan ketat kelas 150 CC fairing.

Dari blog iwanbanaran, terlihat jelas CBR150R memiliki desain yang mengadopsi dari saudaranya sendiri yaitu CBR250RR. Sudah terlihat jelas seluruh buritan akan mengingatkan kita dengan saudaranya tersebut.

Konsep yang diadopsi pada CBR150R adalah “Total Control”, konsep yang sama dari saudarannya sendiri, ini membuktikan bahwa pihak Honda ingin penggunanya akan dapat mengendalikan penuh dari segi handling dan power dari motor tersebut.

Berikut spesifikasi dari motor ini, lengkap dengan secara keseluruhan, dari segi tenaga hingga penalaran bagaiaman rasa berkendara dari motor tersebut. Simak poin-poin berikut.

Desain

Dinilai dari desainnya kini CBR150R telah melakukan rombakan total pada bagian depan dan belakang. Lampu depan dan belakang terlihat saangat mirip dengan CBR250RR, yang artinya dikelas 150 CC motor tersebut dapat terlihat seperti di kelas 250 CC.

Menurut penalaran Tagar, desain yang diadopsi oleh CBR kali ini merujuk kepada tren big bike look. Mengapa kami menyebutnya dengan demikian, CBR150R kini telah mengadopsi shockbreaker depan dengan USD.

Dapat disimpulkan untuk penampilan hanya dirombak pada bagian lampu depan dan lampu belakang, serta tambahan shockbreaker depan USD.

Tenaga

Dari sisi dapurpacu, CBR150R tetap dipersenjatai oleh mesin khasnya dengan silinder tunggal. Mesin telah mengadopsi DOHC 4 katup, membuahkan tenaga sebesar 17,1 PS pada putaran mesin 9000 rpm, dengan torsi 14,4 NM di putaran 7000 rpm dengan 6 percepatan.

Diinformasikan CBR generasi terbaru akan mengadopsi Slipper Clutch, tentu dengan adanya teknologi tersebut kopling akan terasa lebih ringan. Ditambah adanya pencegahan ban yang selip ketika engine brake.

Pengendaraan

CBR150R terdapat tipe yang sudah dibekali oleh Anti-lock Braking System (ABS), maka tidak perlu khawatir akan tergelincir pada saat rem mendadak.

Kemudian hal yang menjadi sorotan para media dan masyarakat, yaitu shockbreaker bagian depan. Disinyalir akan menggunakan USD SFF-BP dengan ukuran 37mm, artinya sudah setara dengan kelas 250CC. [] (Farras Prima Nugraha)

Baca juga:

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Motor Benelli Leoncino 800
Benelli Leoncino 800 dibanderol dengan harga 55.800 Yuan untuk pasar China, atau setara dengan Rp 117,8 jutaan.
Spesifikasi Motor Kaesang Pangarep yang Kawal Jokowi
Jokowi berkunjung ke Botani Square Mall, Bogor dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki W 175 custom-nya bersama Kaesang Pangarep
Spesifikasi Motor Trail Terbaru Yamaha WR 155R
Yamaha Indonesia merilis sepeda motor bergenre trail yaitu Yamaha WR 155R menjelang akhir tahun 2019.
0
Spesifikasi Lengkap Motor Honda CBR150R 2021 K45R
Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi terbaru dari CBR150R. Seluruh desain dirombak habis oleh pihak Honda.