UNTUK INDONESIA
Spesifikasi dan Harga Kawasaki ZX-25R Empat Silinder
Kawasaki Ninja 250 empat silinder generasi ini terbaru diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
Kawasaki ZX-25R. (Foto: Instagram @kawasaki_indonesia)

Jakarta - Kawasaki Ninja 250 empat silinder generasi terbaru ini diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Kehadiran sepeda motor berkode ZX-25R ini membuat jatuh cinta para bikers di Tanah Air.

Ninja ZX-25R adalah motor full fairing yang resmi meluncur di Tokyo Motor Show pada 23 Oktober 2019. Motor sport 4 silinder terbaru dari Kawasaki ini hadir dengan warna khas, yaitu Lima Green Ebony.

Tokyo Motor Show 2019 berlangsung dari 24 Oktober hingga 4 November 2019.

Kawasaki ZX-25RKawasaki ZX-25R. (Foto: Instagram @kawasaki_indonesia)

Secara tampilan luar terlihat begitu sporty, seperti motor sport Kawasaki lainnya. Versi 4 silinder ini dibuat lebih gahar dibadingkan versi 2 silinder.

Spesifikasi teknik resminya bisa dilihat pada papan pameran yang berada di dekat motor Kawasaki ZX-25R itu. Tertulis konfigurasi mesinnya berpendingin air (radiator), 4 langkah, 4 silinder segaris DOHC 16 katup dengan kapasitas mesin 249cc. dilengkapi dengan teknologi Kawasaki Tction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan POwes Mode.

Sasisnya dibekali sejenis trellis dengan bahan high tensile steel. Menggunakan suspense upside down yang mengusung tipe SFF-BF (Separate Function Fork-Big Piston) dengan isi tabung kanan dan kiri yang beda.

Untuk suspensi belakangnya menggunakan tipe horizontal black-link.

Sistem pengereman pada bagian depan single disc, tapi sudah dilengkapi dengan kapiler monoblok dengan radial mount.

Kawasaki ZX-25R memiliki ukuran velg yang berbeda, untuk roda depan memakai ring 17 inci sedangkan yang belakang menggunakan ring 18 inci.

Kalau sudah mendengar suara mesinnya dijamin tergoda, sebab Kawasaki ZX-25R dibekali mesin yang bisa berkitir hingga 19.000 rpm karena langkah pistonnya yang pendek, yaitu 34,5 mm.

Ciri khas dari sepeda motor ini adanya selang intake yang dibuat menembus tangki, sehingga membuat tampilan motor ini sangat berbeda dibandingkan para kompetitornya.

Untuk harga, menurut Pengurus Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Jabodetabek, Andri, motor itu akan dibanderol paling tinggi Rp 100 juta.

Kalau dilihat dari bursa motor dan forum luar negeri, Kawasaki ZX-25R dipasarkan pada rentang harga 5000-6000 dolar AS apabila dikonversi ke rupiah kira-kira Rp 66 juta hingga Rp 80 juta.[]

(Muhammad Nefki Hasbiansyah)

Berita terkait
Toyota New Mirai Mejeng di Tokyo Motor Show 2019
Sedan fuel cell berbasis bahan bakar hidrogen ini langsung mencuri perhatian penggemar mobil ramah lingkungan di Jepang dan Amerika.
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
Honda Super Cub C125 Bakal Rilis Tahun Depan
Honda Super Cub C125 terbaru akan menggunakan sistem pengereman ABS pada bagian rem cakram depan.
0
Kemenag Mimika Imbau Warga Jaga Situasi Jelang Natal
Kemenag Mimikia, Papua, imbau warga agar jaga situasi jelang Natal dengan cara tidak terprovokasi isu menyesatkan jelang HUT OPM 1 Desember