UNTUK INDONESIA
Ikan Pari Warna Pink Tertangkap Kamera di Australia
Ikan pari berwarna pink tertangkap kamera fotografer di Great Barrier Reef Australia. Terlihat cantik dan menyegarkan mata.
Ikan Pari Warna Pink Tertangkap Kamera di Australia. (Foto: Instagram/kristianlainephotography)

Jakarta - Ikan pari berwarna pink tertangkap kamera fotografer bernama Kristian Laine yang sengaja pergi ke Great Barrier Reef di Australia untuk mengabadikan kehidupan bawah laut. 

Saya tidak pernah mendengar ada manta pink dan ketika pertama melihatnya, saya pikir kamera saya bermasalah.

Dunia bawah laut yang menyimpan banyak hal luar biasa berhasil mengagetkan pria yang tergabung di National Geographic Published Underwater Photographer itu. Ia berhasil menangkap ikan pari manta berwarna pink di dalam kameranya.

Kristian kemudian membagikan hasil fotonya itu lewat akun Instagram, @kristianlainephotography. Unggahan langsung diserbu komentar warganet yang juga terkejut dengan kehadiran makhluk menakjubkan itu. Hingga saat ini postingan Kristian telah disukai 5.229 orang dan dikomentari 199 komentar, Rabu, 19 Februari 2020.

"Saya tidak pernah mendengar ada manta pink dan ketika pertama melihatnya, saya pikir kamera saya bermasalah," ujar Laine seperti diberitakan Science Alert, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurut dia, ikan pari manta berwarna pink itu sangat tenang dan membiarkannya berada di sekitarnya. Ketika menyadari kejadian itu, kata Kristian, masih ada rasa tidak percaya, karena langkanya momen yang telah dialami.

Ikan Pari Warna PinkIkan Pari Warna Pink Tertangkap Kamera di Australia. (Foto: Instagram/kristianlainephotography)

Ikan dengan nama latin Mobula alfredi berwarna merah muda ini diketahui hanya ada satu di dunia. Sempat pada tahun 2015 penyelam bernama Ryan Jeffrey menemui ikan yang sama. Lokasinya, sekitar 3,3 meter di bawah laut dan selama lima tahun terakhir sangat susah untuk ditemui. Total, baru sekitar 10 kali ada orang yang mengaku berhasil menjumpainya.

Para peneliti juga mencoba meneliti apa yang menyebabkan ikan pari tersebut berwarna pink. Mulanya, mereka menduga hal itu akibat makanan yang dikonsumsi oleh ikan. Namun, teori itu terpatahkan karena kadar warna pink di ikan pari tidak berubah-ubah. []

Berita terkait
Jakarta dan Empat Kota di Dunia Tenggelam pada 2050
Jakarta dan beberapa kota di dunia diprediksi akan tenggelam pada tahun 2050. Dimana saja kotanya? Berikut Tagar ulas.
Destinasi Wisata Puerto Riko Kampung Joaquin Phoenix
Puerto Riko kampung halaman Joaquin Phoenix menyimpan beberapa destinasi wisata yang menantang buat dijelajahi. Berikut ulasannya.
Strasbourg Kota Cantik di Prancis Dekat Jerman
Strasbourg salah satu kota cantik di Prancis yang menarik untuk disambangi. Kota yang dekat dengan Jerman ini memiliki historis yang tinggi.
0
Banjir di Sumbawa NTB Tewaskan Satu Bocah SD
Bocah kelas 4 SD warga Dusun Untir, Desa Uma Beringin, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa, meninggal dunia akibat hanyut terbawa air banjir.