UNTUK INDONESIA
Sosok Listyo Sigit di Mata Aktivis Cipayung Banten
Listyo Sigit Prabowo saat menjabat sebagai Kapolda Banten, menurut Mukhtar Ansori Attijani adalah sosok yang sangat dekat dengan Para Ulama Banten.
Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo saat menjabat sebagai Kapolda Banten. (Foto: Facebook/Listyo Sigit Prabowo)

Jakarta - Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo saat menjabat sebagai Kapolda Banten, menurut Mukhtar Ansori Attijani selaku Ketua PKC PMII Banten 2015-2017 adalah sosok yang sangat dekat dengan Seluruh Elemen Masyarakat, khususnya dengan Para Ulama Banten.

Sigit, sapaannya, tak segan mengadakan acara keagamaan di lingkungan Polda Banten. Bahkan, saat acara Istighotsah kebangsaan, beberapa ulama sepuh Banten seperti Abuya Muhtadi Dimyati, Abuya Murtadho Dimyati hadir beserta beberapa pimpinan pondok pesantren.

"Beliau (Abuya) itu kan merupakan Ulama terkemuka di Banten bahkan Nusantara," ucap Mukhtar Ansori Attijani.

Beliau sangat mengayomi semua elemen suku, budaya dan agama.

Tak hanya itu, Sigit dikenal juga dekat dengan tokoh agama dari kalangan NU, Muhammadiyah, Al Khairiyah, Mathla'ul Anwar dan lainnya. 

"Bahkan bisa dibilang tidak ada skat, selalu ada kehangatan dan keakraban yang terjalin antara Ulama dan Kepolisian di Banten," kata dia.

Hal senada diutarakan oleh mantan Korwil 3 PP GMKI Provinsi Banten Theo Cosner. Ia mengatakan, Listyo Sigit Prabowo orang yang menjadi tauladan. 

"Beliau sangat mengayomi semua elemen suku, budaya dan agama. Selain itu, selalu memberikan dan mengajarkan kepada anak-anak muda untuk terus menjaga nilai-nilai pancasila dan untuk terus menjaga persatuan bangsa ini," ucap Theo.

Mantan Kapolda Banten ini, kata dia, merupakan sosok tidak hanya dekat dengan ulama, beliau juga merupakan sosok yang sangat dekat dengan Lintas Iman bahkan semua kalangan yang ada di Provinsi Banten. 

"Saya sangat yakin tidak ada satu kelompok atau golonganpun yang tidak bisa bersua dengan beliau, apalagi Aktivis, OKP, ORMAWA (Organisasi Kemahasiswaan) dan lainnya, terlebih saat itu Kami dari Organisasi Cipayung sering berdiskusi dan sharing dengan beliau mengenai kondisi Banten," ujar Theo. []

Berita terkait
Foto: Lambang Banteng di Dada Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok datang ke Kongres PDI Perjuangan (PDIP) dengan kemeja berlambang banteng.
Foto: Meme Eyang Ibung Peramal Gempa Banten
Eyang Ibung yang diduga peramal, telah memprediksi gempa yang terjadi di Banten. Meme lucu terkait dirinya beredar di media sosial.
Tremor Gunung Slamet Meningkat, Imbas Gempa Banten?
Aktivitas kegempaan di kawasan Gunung Slamet, Jawa tengah terpantau mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Imbas Gempa Banten?
0
Dari Polisi Jadi DPRD, Pria Ini Tatap Pilkada Taput
Mantan Kapolres Tapanuli Utara Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang dikenal dengan JTP menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024.