Sosok Jokowi Tepat Pimpin Indonesia 5 Tahun Kedepan

Hanura merasa sosok Jokowi tepat pimpin Indonesia 5 tahun kedepan.
Fanotona Waruwu (kanan) dan Budiman Pardede S.Sos saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa 19 Maret 2019 (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan, (Tagar 19/3/2019) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari tingkat pusat sampai ke daerah mendukung sepenuhnya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Karena dinilai memberikan perubahan kepada negara dan masyarakat, Partai Hanura mendukung penuh agar kembali terpilih menjadi Presiden RI di Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan oleh salah satu Kader Hanura DPD Provinsi Sumatera Utara, sekaligus anggota DPRD Sumatera Utara, Fanatona Waruwu ketika diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Sumut, pada Selasa (19/3) siang.

"Hanura pastinya solid mendukung Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Karena sosok beliau (Jokowi) sangat tepat untuk memimpin negeri ini," ungkap anggota DPRD Sumut, Komisi A ini kepada wartawan.

Lelaki berdarah Nias yang juga Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VIII ini juga menambahkan sosok Jokowi sudah tepat karena sudah bekerja dengan maksimal.

"Kita lihat lima tahun negeri ini (Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI) selama dipimpin pak Jokowi, sudah banyak kemajuan, perubahan. Pembangunan infrastruktur dimana-mana, termasuk di Provinsi Sumut ini, masyarakat juga merasakan manfaat dari pembangunan tersebut," sambungnya.

Selain pembangunan infrastruktur, sosok Presiden RI ke-7 ini juga dikenal sangat dekat dengan kalangan masyarakat. Bahkan program yang sangat bersentuhan dengan masyarakat juga telah disalurkan.

"Ada 3 program Pak Jokowi yang sangat menyentuh masyarakatnya, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ini sudah terbukti, kedepannya program lainnya akan segera direalisasikan,"  urainya.

Bukan itu saja, sosok Jokowi merupakan Presiden RI yang tidak ambisius dengan jabatan. Melainkan memang ingin membawa negeri ini menjadi maju.

"Pak jokowi bukan ambisi jabatan, tapi karena beliau ingin membuat negeri ini lebih maju, lihat saja bandara, pelabuhan dibangun dimana-mana. Di Sumut ini ada bandara dan pelabuhan berskala Internasional. Jadi sebagai warga negara, harusnya kita selalu mendukung," terangnya.

Ditempat yang sama, Budiman Pardede S.Sos, Ketua Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumut menyayangkan banyaknya hoaks yang beredar yang menjelek-jelekkan sosok Ir Joko Widodo.

"Penyebar hoaks yang menjelekkan Presiden RI itu merupakan kejahatan, pihak penegak hukum harus bertindak cepat," kata Budiman.

Menurut Budiman Pardede S.Sos, yang juga aktif menulis di salah satu media cetak/harian di Kota Medan bahwa 2 figur Capres (Calon Presiden) yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto merupakan putra putra terbaik bangsa.

"Keduanya putra terbaik bangsa. Orang bijak mengatakan, banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih. Dalam setiap kontestasi pemilihan apapun, apalagi pejabat publik, tentulah yang terpilih itu adalah yang terbaik. Jadi menurut saya, sosok Capres Nomor urut 1 Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin paling tepat dan paling baik memimpin negeri ini lima tahun kedepan," tegas Budiman Pardede, yang sejak tahun 1991 telah menggeluti dunia jurnalistik. []

Berita terkait
0
Demokrat: egah Polarisasi, Elit Politik Jangan Takut Berkompetisi
Demikian ditegaskan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterarannya pada Selasa, 28 Juni 2022.