Untuk Indonesia
Sony Bicara Soal Kemungkinan Spider-Man Kembali ke MCU
CEO & Chairman Sony Pictures, Tony Vinciquerra, memastikan pihaknya telah menutup kemungkinan kembalinya karakter superhero Spider-Man ke MCU
Cosplay tokoh superhero Spider-Man. (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

Jakarta - CEO & Chairman Sony Pictures, Tony Vinciquerra, memastikan pihaknya telah menutup sementara kemungkinan kembalinya karakter superhero Spider-Man ke rangkaian film di Marvel Cinematic Universe (MCU) garapan perusahaan Marvel Entertainment.

"For the moment the door is closed (untuk sementara, pintu sudah ditutup," kata Tony dalam acara Variety‘s Entertainment & Technology Summit, seperti dilansir Variety.

For the moment the door is closed.

Kabar keluarnya Spider-man dari MCU, menyeruak sejak pertengahan Agustus 2019 lalu. Perselisihan mengenai pembagian pendapatan antara perusahaan induk Marvel, Disney, dengan perusahaan pemilik hak cipta karakter manusia laba-laba itu, yakni Sony Pictures, disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Menurut laporan Deadline, yang dilansir The Verge, pihak Disney merasa seharusnya mereka mendapat jatah lebih besar atas pembagian hasil dari rangkaian film-film Spider-Man di MCU.

Baca juga: Perbedaan Target Penonton Film Gundala vs Joker

Disney juga meminta film Spider-Man dalam rangkaian MCU selanjutnya, diproduksi bersama dengan persentase 50/50 antara Disney dan Sony. Dalam kesepakatan saat ini, Sony hanya memberikan lima persen pendapatan kotor box office film tersebut kepada Marvel dan Disney.

Tom HollandAktor asal Inggris pemeran Peter Parker di film Spider-Man, Tom Holland menyapa penggemarnya saat Meet and Greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian promo film Spider-Man: Far From Home yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli mendatang. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Permintaan tersebut langsung mendapat penolakan dari pihak Sony.

Meski belakangan tersiar kabar telah terjalin pertemuan dan pembicaraan ulang terkait perseteruan dua perusahaan raksasa dunia hiburan itu, agaknya pernyataan Tony Vinciquerra telah mengakhiri berbagai spekluasi yang berkembang.

Baca juga: Pemeran Superhero Marvel Berduka Ditinggal Stan Lee

Tony memang mengatakan bahwa tetap ada saja kemungkinan untuk Spider-Man berayun lagi ke perusahaan Marvel. Namun ia menyiratkan hal itu tidak akan terjadi dalam waktu yang dekat.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada niatan buruk antara Sony dan Marvel terkait keputusan ditariknya karakter Spidey dari MCU.

Ia memastikan, keputusan semata-mata karena tidak tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak. []

Berita terkait
Rekam Jejak Akting Tara Basro Hingga Film Gundala
Tagar merangkumkan rekam jejak lima judul film yang turut melambungkan nama Tara Basro termasuk Gundala.
Tarian Jawa Beksan Wanara dalam Goyangan Avengers
Avengers berlenggak lenggok menari tarian Jawa Beksan Wanara. Lantas, apa itu tarian Beksan Wanara?
Avenger Endgame, Lima Senjata Terkuat Iron Man
Iron Man menjadi salah satu pahlawan super yang tergabung dalam Avanger.
0
Jatim Tertarik Sky Train Buatan China
Pemprov Jatim sepertinya tertarik dengan moda Transportasi skytrain (sejenis kereta gantung)asal China.