UNTUK INDONESIA
Sofyan Djalil Tetap Jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang
Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional 2014-2019 Sofyan Djalil diminta Jokowi kembali mengemban jabatan di kabinetnya.
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 2014-2019 Sofyan Djalil diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mengemban jabatan di Kabinet Kerja jilid II.

"Suatu kehormatan presiden mempercayakan saya kembali," kata Sofyan seusai melakukan pertemuan bersama Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Sofyan mengatakan penunjukan terhadap dia karena kepentingan untuk melanjutkan tugas yang belum selesai di periode sebelumnya. Tugas-tugas itu salah satunya masalah agraria.

"Rasanya melanjutkan tugas yang belum selesai. Masalah agraria, retribusi, reforma agraria," ujarnya.

Suatu kehormatan presiden mempercayakan saya kembali.

Dipercaya dua periode di kementrian yang sama, Jokowi kata dia, memberikan target untuk lima tahun ke depan. "Target kita bikin road map 2025 mendatang," ucapnya.

Sofyan Djalil merupakan salah satu nama yang bertugas dalam pemindahan ibu kota negara Indonesia. Bahkan, ia mengumumkan ibu kota negara Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan Timur, sebelum Jokowi mengumumkan lokasi tersebut.

Sofyan Djalil tiba Istana Negara pada 15.05 dan keluar 18.28, Selasa, 22 Oktober 2019. Sofyan menjadi deretan menteri di Kabinet Kerja jilid I yang dipanggil Jokowi di hari kedua pemanggilan calon menteri untuk periode 2019-2024. []


Berita terkait
Budi Karya Lanjutkan Tugas Sebagai Menteri Perhubungan
Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan periode 2014-2019 mengatakan telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali.
Kenapa Susi Pudjiastuti Tak Dipanggil Jokowi ke Istana?
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja jilid I Susi Pudjiastuti salah satu menteri yang digadang-gadang kembali jadi menteri Jokowi.
Fachrul Razi Dipanggil Jokowi, Ditanya Soal Keamanan
Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyanggupi permintaan Presiden Jokowi masuk ke dalam kabinet. Jokowi dan Fachrul berbicara tentang keamanan.
0
Mayat Warga Solok Tersangkut di Pintu Embung
Jasad lelaki ditemukan tewas tersangkut di pintu air Embung Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.