UNTUK INDONESIA
Budi Karya Lanjutkan Tugas Sebagai Menteri Perhubungan
Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan periode 2014-2019 mengatakan telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali.
Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan periode 2014-2019 mengatakan telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mengemban jabatan sebagai Menteri Perhubungan di Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.

"Pak Presiden memberikan amanah kepada saya. Jadi saya mendapat tugas melanjutkan menjadi Menteri Perhubungan," kata Budi seusai bertemu Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Saat berbincang, kata Budi, Jokowi memberikan beberapa tugas yang harus ia lanjutkan ketika mengemban jabatan sebagai Menteri Perhubungan di periode kedua. Salah satunya tugas untuk meningkatkan sektor pariwisata.

"Tugas yang selalu disampaikan Pak Presiden, harus dipastikan menjadi saru produktivitas yang baik, salah satunya pariwisata," ucapnya.

IKNMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Balikpapan, Kamis 19 September 2019. (Foto: Antara/Novi Abdi)

Sebab, sektor pariwisata di Indonesia yang kaya belum dieksplor secara maksimal. "Indonesia begitu banyak potensinya seperti Raja Ampat, Toba, Labuan Bajo, itu semua," tuturnya.

Budi Karya Sumadi bukan satu-satunya menteri dari Kabinet Kerja jilid I yang dipanggil Jokowi. Sejumlah nama sudah dipanggil Jokowi di hari kedua, Selasa, 22 Oktober 2019, seperti Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, Yasonna Laoly, dan beberapa nama lainnya. []

Berita terkait
Johnny Plate Diplot Jokowi Jadi Menkominfo
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate belum mengatakan jabatan apa yang akan diberikan Presiden Jokowi. Hanya saja ia memberikan clue.
Prabowo Subianto Diplot Jokowi Jadi Menteri Pertahanan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kedatangannya ke Istana Presiden, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019 untuk menemui Jokowi.
Fachrul Razi dan Ida Fauziah Merapat ke Istana Negara
Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Politikus PKB Ida Fauziah memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
0
Gebrakan Jokowi Atasi Krisis Pangan Masa Pandemi
Jokowi memerintahkan BUMN dan Kementerian Pertanian keroyokan membuka lahan sawah baru untuk antisipasi krisis pangan pada masa pandemi Covid-19.