Slamet Jatuh dan Meninggal Saat Berlari Hindari Gempa

Slamet jatuh dan meninggal saat berlari hindari gempa. 'Waktu ada gempa susulan itu bareng-bareng lari.'
Slamet Jatuh dan Meninggal Saat Berlari Hindari Gempa | Pelajar SMPN 1 Ngariboyo melakukan salat gaib di musala sekolahnya di Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur, Senin (6/8/2018). Salat dan doa bersama tersebut dilakukan untuk mendoakan para korban bencana alam gempa bumi berkekuatan tujuh pada skala richter yang melanda wilayah Lombok, NTB. (Foto: Antara/Siswowidodo)

Bandung, (Tagar 6/8/2018) - Slamet Wijtaksono seorang warga Jalan Katalina, Kelurahan Cempaka, Kota Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia di Bali, saat gempa bumi mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/6) malam.

Seorang saksi yang juga teman korban, yakni Agus Syahridan, di Bandung, menuturkan Slamet Wijtaksono berada di Pulau Dewata, Bali, untuk menghadiri peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Waktu ada gempa susulan itu bareng-bareng lari, pas Slamet mau ambil tas dan HP, ada yang memberitahu kalau Slamet jatuh," kata Agus, Senin (6/8) mengutip Antara.

Jenazah Slamet Wijtaksono berada di Rumah Sakit Sanglah, Kota Denpasar, Bali, dan diterbangkan ke Bandung, Senin siang.

Menurut informasi yang dihimpun, Slamet Witjaksono merupakan sahabat Nyoman Nuarta dan pernah menempuh pendidikan di Seni Rupa ITB, Jurusan Seni Patung, pada tahun 1973.

Musibah gempa dengan kekuatan 7 pada Skala Richter yang berpusat di Lombok Utara terjadi pada Minggu (5/8) malam. Guncangannya terasa hingga Bali.

Gempa terasa di Bali pada pukul 19:00 malam dan guncangan keras terasa di Kawasan Denpasar, Gianyar, serta Karangasem.

#PrayForNTB

Warganet menuangkan simpati mereka untuk masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat yang kembali diguncang gempa pada Minggu (5/8) malam lalu, melalui media sosial.

Dukungan dan doa untuk Nusa Tenggara Barat disatukan oleh tanda pagar #PrayForNTB. Warganet banyak menggunakan tagar #PrayForNTB untuk mencuitkan artikel berita maupun informasi yang berkaitan dengan gempa semalam.

Warganet juga mengajak orang lain untuk mendoakan para korban gempa dengan #PrayForLombok, salah satunya adalah akun resmi Dewan Perwakilan Rakyat.

"Mari kita doakan semoga Saudara-Saudara kita di Lombok, NTB, Bali, dan sekitarnya yang baru tertimpa musibah gempa bumi, selalu dalam perlindungan Allah SWT, Tuhan YME dan semoga tetap diberi kekuatan, ketabahan dan terhindar dari bencana susulan lainnya. #PrayForLombok," cuit @DPR_RI.

Gempa 7 skala Richter mengguncang daerah Lombok Utara sekitar pukul 18:46, Minggu (5/8). Gempa berpusat pada kedalaman 15 kilometer dan berlokasi pada 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika sempat mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami setelah gempa untuk daerah di sekitar Lombok Utara.

Sebelumnya, Lombok mengalami gempa bumi pada akhir bulan Juli lalu. []

Berita terkait
0
Pandemi dan Krisis Iklim Tingkatkan Buruh Anak di Dunia
Bencana alam, kelangkaan pangan dan perang memaksa jutaan anak-anak di dunia meninggalkan sekolah untuk bekerja