UNTUK INDONESIA
SK Triolekso Lepas Landas Lewat Matahari Tergelincir
Grup band rock asal Jakarta, SK Triolekso, siap merilis album perdana mereka bertajuk Lepas Landas pada 29 Juni 2020 mendatang.
Personel grup band SK Triolekso. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Grup band rock asal Jakarta, SK Triolekso, siap merilis album perdana mereka bertajuk Lepas Landas pada 29 Juni 2020 mendatang. Peluncuran ditandai rilisnya video klip single berjudul Matahari Tergelincir yang sudah dapat dinikmati melalui laman YouTube resmi mereka.

Melalui siaran pers yang diterima Tagar, grup band beranggotakan Nanggala (gitar), Eldi (bas), Dimas (dram), dan Bima (vokal) ini mengatakan bahwa album berisi 10 lagu tersebut akan meluncur dalam dua format berbeda, yakni pita kaset dan digital.

Album Lepas Landas milik SK Triolekso dalam format kaset pita akan didistribusikan melalui jaringan penjualan mandiri lewat toko barang-barang vintage BM Jokul Store, sedangkan distribusi dalam format digital bekerja sama dengan label Demajors.

SK TrioleksoCover album Lepas Landas milik grup band SK Triolekso. (Foto: Tagar/Istimewa)

Selain menyuguhkan 10 tembang yang siap menggebrak adrenaline pendengarnya, SK Triolekso juga berencana memberikan pengalaman baru menikmati karya musik dengan menawarkan bentuk visual dari masing-masing karya melalui wardrobe (player musik), packaging kaset, serta artwork yang merepresentasikan setiap lagu yang ada di album.

Nantinya, akan ada 10 artwork untuk 10 lagu yang akan diaplikasikan pada produk merchandise SK Triolekso demi menegaskan karakter yang membedakan band asal Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini dari grup lainnya.

"Jadi terdapat 10 artwork untuk 10 lagu yang nantinya akan diaplikasikan pada merchandise kami, sehingga semua unsur-unsur audio visual dalam satu konsep menjadi sebuah karakter yang membedakan kami dengan yang lain," kata mereka.

Gambaran musikal dan visual album Lepas Landas milik SK Triolekso, sejatinya juga terwakili melalui video klip Matahari Tergelincir yang telah dirilis lebih dulu pada 8 Juni 2020 kemarin.

Baca juga: We The Fest 2020 Batal Digelar karena Covid-19

Konsep musik dan lirik di lagu Matahari Tergelincir yang merefleksikan era awal tahun 90-an, tergambar jelas dalam pilihan tone colour, artistik dan pakaian yang dikenakan dalam klip tersebut. []

Berita terkait
Slank, Iwan Fals dan Sting Gelar Konser Bareng
Slank bakal menggelar konser virtual bersama Iwan Fals dan Sting pada Senin, 22 Juni 2020 mendatang.
Hindia Ajak Rara Sekar untuk Menari dengan Bayangan
Hindia mengajak sejumlah musisi termasuk Rara Sekar, untuk berkolaborasi dalam penggarapan album Menari Dengan Bayangan.
The Flowers Tampil Lebih Liar di Album 'Roda-Roda Gila'
Album Roda-Roda Gila, disebut Boris akan menjadi album terbaru The Flowers yang lebih liar.
0
Federasi Petani Australia Desak Datangkan Pekerja Backpacker
Kalangan petani dan pelaku usaha pariwisata Australia mendesak pemerintah untuk memperbolehkan pekerja backpacker