Sinopsis Film Serial Netflix Alice in Borderland

Film serial live action, Alice in Borderland sudah tayang di Netflix yang merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre thiller karya HARO ASO.
Film Alice in Borderland. (Foto :Tagar/Anime Saku)

Jakarta - Film serial live action, Alice in Borderland sudah tayang di Netflix pada 10 Desember 2020. Serial Alice in Borderland yang merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre thiller karya HARO ASO yang diterbitkan di Weekly Shonen Sunday yang mempunyai delapan episode. Alice in Borderland juga pernah diadaptasi sebagai video animasi pada tahun 2014.

Serial ini, disutradai oleh Shinsuke Sato yang sebelumnya berhasil menyutradarai I Am a Hero (2015), Bleach (2018), dan Kingdom (2019). Alice in Borderland dibintangi oleh para aktor Jepang, seperti Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Yuki Morinaga, Keita Michida, dan Ayaka Miyoshi.

Film Alice in BorderlandFilm Alice in Borderland. (Foto :Tagar/Anime Saku)

Film ini, mempunyai cerita yang tidak jauh berbeda dengan versi komiknya. Menceritakan seorang pemuda yang malas, pengangguran, dan sangat terobsesi dengan video game yang bernama Arisu Ryohei (Kento Yamazaki). Yang dikenal sebagai "Alice".

Arisu begitu bosan dengan kehidupannya saat ini, ia sampai enggan berpikir soal masa depannnya dan berniat untuk meninggalkan sekolah di bangku SMA. Arisu lebih senang menghabiskan waktunya bersama Daikichi Karube (Keita Michida) dan Chota Segawa (Yuki Morinaga). Mereka telah bersahabt sejak sekolah.

Permasalahan pribadi, seperti keluarga dan percintaan membuat Arisu dan Chota ingin melarikan diri dari dunia yang dijalaninya saat ini. Arisu sehari-hari hanya bermain game, bahkan mereka bisa berharap bisa masuk kedalam dunia game supaya tak lagi hadapi masalah.

Tak disangka, keinginan mereka benar-benar terjadi. Suatu insiden muncul sebuah ledakan dengan cahaya begitu terang. Setelah ledakan itu ada semacam kembang api yang mengangkut ketiga orang tersebut menuju dunia pararel. Mereka tiba-tiba berada di tempat yang terlihat Tokyo, namun keramaian di Shibuya yang mereka lihat sebelumnya dalam sekejap menghilang. Tiba-tiba tidak ada kehidupan di dalamnya.

Film Alice in BorderlandFilm Alice in Borderland. (Foto :Tagar/Anime Saku)

Kondisi tersebut membuat Arisu dan Chota sangat bahagia pasalnya mereka terbebas dari segala pikiran dan perasaan yang membebani mereka selama ini. Tapi, Karube berusaha menyadarkan mereka berdua bahwa ini adalah hal yang aneh Tokyo mendadak kosong.

Arisu dan Chota meyakinkan Karube untuk menikmati momen disini terlebih dahulu. Akhirnya mereka pun menikmati kehidupan barunya di dunia pararel itu. Hingga pada suatu hari, ternyata ada orang lagi yang terbawa ke dunia pararel, ia adalah Saori Shibuki. Dan akhirnya mereka berempat memulai petualangan di Borderland yang merupakan salah satu tempat di dunia pararel tersebut.

Saat seseorang sudah berada di Borderland, ia harus mempertahankan nyawanya sendiri. Mereka harus menyelesaikan petualangan yang ada di game tersebut. Jika tidak, nyawa akan menjadi taruhannya apabila memilih keluar dari game tersebut atau gagal untuk menyelesaikannya.

Mereka juga diberikan sebuah visa untuk tinggal di dalam dunia pararel itu dalam jangka waktu tertentu. Sama halnya jika tidak mampu menyelesaikan game tersebut dalam waktu yang sesuai dengan visa, mereka akan mati.

Dengan keadaan semua itu membuat Arisu, Chota, Karube, dan Saori berjuang untuk tetap bertahan hidup disana. Lantas, apakah mereka akan selamat dan bisa kembali ke dunia nyata? Saksikan kisahnya di film serial Neflix, Alice in Borderland. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Sinopsis Serial Terbaru Netflix Bridgerton
Serial terbaru Netflix, Bridgerton merupakan genre film romantis dan penuh skandal, berikut sinopsisnya.
Sinopsis Film Netflix Terbaru We Can Be Heroes
We Can Be Heroes merupakan film bergenre aksi anak-anak yang ditulis dan disutradai Robert Rodriguez, yang sebelumnya sukses membuat film Spy Kids.
Sinopsis Drama Korea Terbaru Lovestruck in the City
Drama Korea terbaru Lovestruck in the City sudah mulai tayang Selasa, 22 Desember 2020, berikut sinopsisnya.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19