Sinopsis Film Horor Rumah Kentang, Kisah Penulis Novel

Meski sudah dirilis perdana pada tahun 2019 film Rumah Kentang: The Beginning tetap menjadi sajian tontonan yang menarik. berikut sinopsisnya.
Ilustrasi - Film Horor Rumah Kentang. (Foto: Tagar/Dok Poster)

Jakarta - Meski sudah dirilis perdana pada tahun 2019 film Rumah Kentang: The Beginning tetap menjadi sajian tontonan yang menarik bagi pencinta fil horor.

Selain menyajikan cerita apik dan mendebarkan, film ini juga dibintangi artis papan atas, Christian Sugiono dan Luna Maya yang menjadi tokoh utama.

Rumah Kentang: The Beginning mengisahkan sepasang suami istri, Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya) yang mendapat tantangan untuk menulis novel horor berdasarkan pengalaman pribadi.

Adrian adalah seorang penulis novel horor, sementara Sofie merupakan ilustrator untuk novel suaminya. Demi mendapatkan ide, mereka pergi ke sebuah rumah yang jauh dari keramaian.

Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah yang dahulunya milik orang tua Sofie yang berlokasi di Bandung. Mereka pun tidak lupa membawa ketiga anak mereka, yakni, Nina, Nala, dan Bayu.

Cerita dimulai saat mereka tinggal di rumah tersebut, gangguan demi gangguan pun mulai muncul. Mulai dari tangisan anak-anak yang tak terlihat, bau kentang yang menyengat, hingga Nina tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Perlahan-lahan kisah novel horor mereka menjadi kenyataan.

Satu-satunya jalan keluar untuk menyelamatkan hidup mereka adalah dengan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut sebelum mereka tinggal di sana. 

Meski bertajuk mirip, Rumah Kentang: The Beginning bukanlah kelanjutan dari film Rumah Kentang yang pernah rilis pada 2012 lalu. Idenya sendiri masih sama, yaitu berasal dari urban legend yang ada di Bandung.

Rumah Kentang: The Beginning mengambil latar belakang dekade 80-an dan digarap oleh Rizal Mantovani. Film ini menampilkan aktor dan aktris lainnya seperti Jajang C. Noer, Davina Karamoy, Nicole Rossi, Rayhan Cornellis dan Oce Permatasari. []

Berita terkait
Sinopsis Affliction, Film Horor Indonesia yang Menegangkan
Salah satu film horor Indonesia yang menegangkan adalah film berjudul Affliction. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Drama Korea Yes Captain Tentang Perjuangan
Yes Captain merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi oleh aktris kenamaan Negeri Ginseng, Ku Hye-sun berkisah tentang perjuagan.
Dibintangi Lady Gaga, Berikut Sinopsis Film House of Gucci
Film House of Gucci merupakan film yang dibintangi artis terkenal dan ditunggu penggemar yaitu Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani.
0
Sinopsis Film Horor Rumah Kentang, Kisah Penulis Novel
Meski sudah dirilis perdana pada tahun 2019 film Rumah Kentang: The Beginning tetap menjadi sajian tontonan yang menarik. berikut sinopsisnya.