UNTUK INDONESIA

6 Film Horor Favorit yang Tayang Tahun 2021

Film Horor yang tertunda rilis pada tahun 2020, akan tayang perdana tahun 2021.
Film A Queit Place Part II akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/powerfmsa)

Jakarta – Mengingat pandemi global yang melanda sepanjang tahun 2020 telah menghambat berbagai hal termasuk penayangan perdana film-film horor. Meskipun hal ini membuat kecewa para penggemar horor, di tahun 2021 mendatang sudah ada beberapa judul film yang akan dirilis setelah sebelumnya tertunda.

Melihat judul yang ada, film-film tersebut terlihat sangat mengesankan. Beberapa film blockbuster seperti The Conjuring 3 dan yang terbaru Candyman dari Nia DaCosta akan mengisi film layar lebar ditahun 2021. Mengutip dari laman looper, berikut 6 film horor yang paling ditunggu-tunggu akan tayang tahun 2021:

1.The Conjuring: The Devil Made Me Do It

The Conjuring 3Film The Conjuring 3 akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/looper)

Film The Conjuring telah berkembang pesat sejak pertama kali tayang di bioskop tahun 2013. The Devil Made Me Do It atau The Conjuring III merupakan lanjutan cerita dari film The Conjuring II yang tayang tahun 2016 lalu yang sekali lagi akan mengikuti kisah paranormal di kehidupan nyata yaitu Ed dan Lorraine Warren yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Kali ini mereka akan berurusan dengan kasus pengadilan tahun 1981 "Devil Made Me Do It" yang pertama kalinya dalam sejarah AS bahwa tersangka pembunuhan akan mengajukan pembelaan dengan setan. Sekuel horor karya James Wan ini dikabarkan tayang pada 4 Juni 2021.

2. Morbius

MorbiusFilm Morbius akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/looper)

Film Morbius merupakan bagian dari Spiderverse Sony, seperti film Venom. Bersumber dari salah satu penjahat di film Spider-Man, Morbius akan menceritakan kisah ilmuwan Michael Morbius (Jared Leto) yang menemukan obat untuk penyakit darah langka yang membawanya menjadi vampir hidup.

Film kedua Sony yang berfokus pada penjahat Spider akan dibintangi oleh Doctor Who Matt Smith sebagai sahabat Morbius, Adria Arjona sebagai tunangan Morbius, dan Jared Harris sebagai guru Morbius dan pemain lainnya yang pernah bermain difilm Spider-man. Crossover horor superhero ini dikabarkan tayang di bioskop pada 21 Maret 2021

3. A Quiet Place Part II 

A Queit Place Part IIFilm A Queit Place Part II akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/powerfmsa)

Sekuel horor lainnya yang akan tayang di bioskop pada tahun 2021 adalah A Quiet Place Part II yang ditulis dan disutradarai oleh John Krasinski. Dibintangi oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe sebagai keluarga Abbott yang hidup di dunia yang penuh dengan tempat persembunyian dari monster yang sensitif terhadap suara.

Kali ini mereka akan bertemu tokoh lain yang diperankan oleh Cillian Murphy dan Djimon Hounsou yang berhasil melampaui masa lalunya dengan berdiam diri. Film yang akan tayang pada 23 April 2021 ini merupakan lanjutan dari film A Queit Place ditahun 2018 lalu yang sukses meraih banyak penonton dan menghasilkan $ 340 juta.

4. Candyman 

CandyManFilm CandyMan akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/looper)

Film yang sangat dinantikan di tahun 2020 ini akan menjadi film horor blockbuster yang tayang tahun 2021. Film ini merupakan sekuel spiritual dari tahun 90-an yang dibintangi oleh Tony Todd sebagai Candyman. Candyman diproduksi dan ditulis bersama oleh Jordan Peele dan dipimpin oleh direktur Captain Marvel 2.

Disutradarai oleh pendatang baru Nia DaCosta dan ditulis oleh master horor Jordan Peele, serta Win Rosenfeld dan DaCosta, Candyman adalah sekuel dari film Candyman asli tahun 1992 yang diambil secara real time, beberapa dekade setelah peristiwa film pertama.

Penggemar akan dibawa ke proyek perumahan umum Cabrini-Green di Chicago. Seniman visual Anthony (Abdul-Mateen) dan direktur galerinya GF Brianna (Teyonah Parris) pindah ke sana dan belajar tentang kisah pembantaian secara langsung.

5. Halloween Kills

Halloween KillsFilm Halloween Kills akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/cinemablend)

Menyusul kesuksesan kembalinya Michael Myers di tahun 2018, Halloween Kills merupakan sekuel film Halloween tahun 2018 lalu yang diharapkan menjadi trilogi, mencakup Halloween Ends yang juga hadir di bioskop satu tahun setelah Halloween Kills. Disutradarai oleh David Gordon Green, film ini akan tayang pada 15 Oktober 2021.

6. Spiral 

SpiralFilm Spiral akan tayang tahun 2021. (Foto: Tagar/forbes)

Film horor yang tayang tahun 2021 selanjutnya adalah Spiral: From the Book of Saw. Film ini dikabarkan sekuel dari film Saw yang dibintangi Chris Rock sebagai Detektif Zeke Banks, yang penyelidikannya mengarah ke film pertama.

Diproduseri oleh James Wan, Leigh Whannell, dan para Kolaborator lama Jigsaw yang turut menggarap film Spiral. Samuel L. Jackson dan Max Minghella juga akan membintangi Spiral yang dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2021.

(Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Referensi Lima Film Horor Buat Malam Jumat
Malam Jumat di Indonesia identik dengan kesan horor dan cerita mistis. Berikut lima film horor buat malam Jumat.
Selena Gomez Bintangi Film Horor Scream 5
Scream 5 kembali menambah jajaran bintangnya. Kini giliran penyanyi Selena Gomez dikonfirmasi bintangi film horor itu.
'Ikut Aku ke Neraka', Film Horor Indonesia Terbaru
Film yang menyajikan unsur horor dan mencekam ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.
0
6 Film Horor Favorit yang Tayang Tahun 2021
Film Horor yang tertunda rilis pada tahun 2020, akan tayang perdana tahun 2021.