Sidang MK Pilpres 2019 Digelar, Aktivitas Tetap Normal

Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 sedang berlangsung di Jakarta, Jumat 14 Jumat 2019.
Ratusan tameng Pihak Kepolisian berjejer rapi di depan gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto: Tagar/R Antares P)

Jakarta - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sedang berlangsung di Jakarta, Jumat 14 Jumat 2019.

Dari pantauan Tagar, selama jalannya sidang terlihat aparat pengamanan berjaga-jaga di depan kawasan MK. Bahkan kawat berduri sudah terpasang di depan gedung MK.

Menurut aparat keamanan yang tak mau disebutkan namanya, selama jalannya persidangan hari ini, situasi masih aman terkendali. Bahkan tak terlihat ada aksi massa di depan Gedung MK.

"Selama ini masih aman terkendali. Kita masih terus berjaga-jaga saja," kata salah satu aparat keamanan yang sedang berjaga di kawasan Gedung MK kepada Tagar, Jumat 14 Juni 2019.

Jalannya persidangan gugatan di MK tidak mempengaruhi aktivitas perusahaan yang berada di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Perusahaan berjalan lancar kok, gak ada pengaruhnya sidang MK itu dengan perusahaan," kata Security perusahaan Kawasaki Anton Sujarwo kepada Tagar, Jumat 14 Juni 2019.

Selama jalannya persidangan gugatan yang diajukan kubu Prabowo ke MK, tak mempengaruhi sistem operasi kerja perusahaan.

"Biasa aja. Sistem kerja perusahaan gak berubah juga. Ya Normal biasanya aja. Semua karyawan diperusahaan tempatnya bekerja juga tidak ada yamg diliburkan." ucap Anton.

"Kalau karyawan masuk normal saja. Gak ada yang diliburkan," ujar dia lagi.

Sebelumnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengajukan gugatan sengketa pilpres ke MK. Mereka menyebut rivalnya dalam pilpres, Jokowi-Ma'ruf telah melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif. []

Baca juga:

Berita terkait
0
David Beckham Refleksikan Perjalanannya Jadi Pahlawan untuk Inggris
David Beckham juga punya tips untuk pesepakbola muda, mengajak mereka untuk menikmati momen sebelum berlalu