UNTUK INDONESIA
Siapkan Album The Best, Powerslaves Rekam Ulang Lagu Impian
Grup band rock Powerslaves, merilis ulang lagu milik mereka yang berjudul Impian sebagai persiapan peluncuran album The Best.
Grup band rock asal Semarang, Powerslaves. (Foto: Tagar/dok.Powerslaves)

Jakarta - Grup band rock Powerslaves, merilis ulang lagu milik mereka yang berjudul Impian. Langkah tersebut merupakan usaha kelompok musik asal Semarang ini untuk melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lawas mereka.

Lagu Impian sendiri merupakan tembang yang ada di album debut Powerslaves bertajuk Metal Kecil, yang telah dirilis 25 tahun silam. Kini, karya bersejarah itu telah dapat dinikmati penggemar mereka melalui berbagai platform pemutar musik digital, sejak hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020.

Master rekaman lagu ini dimiliki label lama yang saat itu menanungi Powerslaves, sehingga para personel yang terdiri dari Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) memutuskan untuk merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukan ke dalam album The Best yang saat ini tengah mereka rencanakan.

Wiwiex Soedarno mengatakan, dalam proses rekam ulang lagu tersebut Powerslaves sama sekali tidak melakukan perubahan dalam pola aransemen yang sudah melekat dalam lagu Impian.

Namun, ada penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah serta ada beberapa aksen yang diperkuat untuk menunjang komposisi lagu.

"Dengan kemajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat lagu Impian ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex dalam siaran pers yang diterima Tagar, Rabu, 19 Agustus 2020.

PowerslavesGrup band rock asal Semarang, Powerslaves. (Foto: Tagar/dok.Powerslaves)

Selain itu, Kata Wiwiex, secara teknis produksi Powerslaves juga merasa lebih leluasa mengeksplorasi sound sesuai yang mereka inginkan. Saat ini, guyuran sound dalam lagu Impian terdengar lebih tajam dan lebih detail.

"Meskipun dengan teknologi digital, tapi pola analog dalam proses recording tetap kami terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar dia.

Selain merilis ulang lagu Impian, rencananya Powerslaves juga akan menggelar live streaming concert bertajuk Tetap Merdeka pada 22 Agustus 2020 mendatang. Konser yang akan ditayangkan di kanal YouTube resmi mereka pada pukul 20.00 WIB ini digelar di Javent Rooftop, Gedung PT Jasa Swadaya Utama (Jayatama).

Demi merealisasikan live streaming concert ini, Heydi Ibrahim dkk mengajak para Slaver untuk menjadi sponsor. Nama-nama sponsor itu nantinya dicantumkan dalam running text saat konser berlangsung.

Helatan tersebut merupakan konser streaming kedua Powerslaves sejak merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung. Sebelumnya, mereka tampil di Konser 7 Ruang besutan DSS MUSIC pada 5 Juli 2020 lalu. []

Berita terkait
Siapkan Album Baru, The Sigit Rilis Lagu Another Day
Grup band rock asal Bandung, The Sigit, akhirnya kembali merilis single terbaru bertajuk Another Day, pada Jumat, 31 Juli 2020 kemarin.
Gandeng Bagus NTRL, Edane Rilis Lagu Cadas Baru
Grup musik rock legendaris Edane, berkolaborasi dengan Bagus NTRL dan merilis single terbaru mereka berjudul Si Bangs#t (Sesuka Elo),.
Ajak Yellow Claw Kolaborasi, Weird Genius Rilis Hush
Grup musik elektronik Weird Genius, resmi merilis lagu terbaru mereka yang bertajuk Hush dengan berkolaborasi bersama DJ Yellow Claw.
0
Jerman Larang Kedatangan Au Pair di Masa Pandemi
Keluarga muda di Jerman menghadapi masalah karena program au pair ditunda yang disebabkan oleh pandemi virus corona