Siapa Simpleman Penulis Cerita KKN di Desa Penari yang Super Duper Viral

Simpleman adalah seorang yang memilih dikenal sebagai pribadi anonim yang menjadi penulis KKN di Desa Penari pada tahun 2019 di Twitter.
Kisah horor 6 mahasiswa saat melakukan kuliah kerja nyata atau KKN di Desa Penari yang diunggah di Twitter oleh Simpleman pada 2019 menjadi viral hingga diterbitkan dalam bentuk buku dan dibuat juga versi filmnya. (Foto: Tagar/YouTube)

TAGAR.id, Jakarta - Simpleman adalah seorang yang memilih dikenal sebagai pribadi anonim. Penulis kisah horor pengalaman enam mahasiswa saat melakukan kuliah kerja nyata di desa misterius yang kemudian dikenal sebagai 'KKN di Desa Penari'. 

Kepada Antara, Kamis, 12 Mei 2022, Simpleman mengaku ketakutan mendapati cerita yang ditulisnya di Twitter pada tahun 2019 itu viral hingga kemudian muncul versi buku dan filmnya.

Ia mengatakan tidak pernah berharap apa yang ditulisnya itu menjadi ramai seperti sekarang. "Karena pada saat cerita itu diunggah di Twitter, pengikut saya pun enggak lebih dari seratus ribu," kata Simpleman.

Ketika awal mengunggah di Twitter, tentang kisah horor enam mahasiswa melakukan KKN di desa misterius, kata Simplemen, tujuannya adalah untuk berbagi kepada masyarakat. Karena menurutnya itu kisah menarik dan mempunyai nilai-nilai yang bisa dipetik pembaca.

"Tujuan utama saya menulis cerita itu tuh hanya untuk berbagi ke orang-orang. Jadi ketika bukunya meledak, saya pun merasa takut. Sampai sekarang bahkan saya ketakutan. Alhamdulillah saya masih bisa menjaga apa yang enggak diketahui masyarakat," kata Simpleman.

Pada tahun 2019 Simpleman mengunggah kisah KKN di Desa Penari di akun Twitter. Kisah itu menjadi viral kemudian dibuat dalam bentuk buku dan film.

Begitu viralnya hingga muncul juga wahana rumah hantu bertema Desa Penari di FX Sudirman. Wahana untuk menambah pengalaman para penikmat cerita KKN di Desa Penari.


BACA JUGA


Tujuan utama saya menulis cerita itu tuh hanya untuk berbagi ke orang-orang. Jadi ketika bukunya meledak, saya pun merasa takut.


Cerita KKN di Desa Penari Versi WidyaKisah nyata cerita horor, KKN di Desa Penari. (Foto: Twitter/@SimpleM81378523)


Johana Hutagalung, Project Officer Dyandra Global Edutainment, yang mengelola wahana itu, mengaku pada hari pertama wahana dibuka, pengunjung yang datang mencapai seribu orang.

"Ketika pertama kali kita umumkan akan ada wahana ini juga tanggapannya sangat positif. Jadi euforianya bisa dibilang meriah. Sampai hari ini, hari kelima, bisa dibilang sudah melampaui ekspektasi kita," kata Johana.

Wahana misteri Desa Penari itu dalam proses awalnya juga tak lepas dari diskusi bersama Simplemen. Diskusi berkaitan set dekorasi yang digunakan di wahana misteri 'Perjalanan Melalui Sebuah Cerita - KKN di Desa Penari'. []




Berita terkait
Tunggu! Film KKN di Desa Penari Bakal Tayang di Bioskop 30 April 2022
Film KKN di Desa Penari akhirnya mendapatkan jadwal pasti penayangan di bioskop setelah beberapa kali ditunda penayangannya.
Sempat Ditunda, Tissa Biani Sebut 'KKN Di Desa Penari' Segara Tayang di Bioskop
Tissa Biani mengunggah postingan terbaru di akun Instagram pribadinya ia mengunggah sebuh poster film yang berjudul "KKN di Desa Penari".
Jadwal Tayang Film KKN di Desa Penari Diundur
Rumah produksi MD Pictures memastikan penundaan jadwal tayang film KKN di Desa Penari
0
Siapa Simpleman Penulis Cerita KKN di Desa Penari yang Super Duper Viral
Simpleman adalah seorang yang memilih dikenal sebagai pribadi anonim yang menjadi penulis KKN di Desa Penari pada tahun 2019 di Twitter.