UNTUK INDONESIA
Shrewsbury vs Liverpool, Rotasi Total Lagi
Liverpool diunggulkan lolos ke babak kelima Piala FA karena menghadapi lawan ringan Shrewsbury Town, Minggu 26 Januari 2020 malam WIB.
Liverpool merotasi pemain saat menghadapi tim dari kasta ketiga Shrewsbury Town di babak keempat di Stadion Montgomery Waters Meadow, Minggu 26 Januari 2020 malam WIB. Pemain depan asal Jepang Takumi Minamino untuk pertama kali menjadi starter sejak direkrut dari RB Salzburg. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Liverpool diunggulkan lolos ke babak kelima Piala FA. Pasalnya, Liverpool hanya menghadapi tim dari kasta ketiga Shrewsbury Town di babak keempat di Stadion Montgomery Waters Meadow, Minggu 26 Januari 2020 malam WIB. Rotasi total pada skuat Liverpool diyakini masih terlalu kuat bagi tim League One itu. 

Manajer Liverpool Juergen Klopp kerap dikritik karena selalu menurunkan pemain cadangan saat melakoni pertarungan di Piala FA. Manajer asal Jerman ini selalu merotasi total skuat yang dimainkan. Akibatnya, dia dituding tak menaruh respek kepada turnamen tertua itu. 

Berbeda dengan tim-tim lain yang tetap menyertakan pemain pilar meski lebih dari separuh pemain yang diturunkan tetap lapis kedua. Padatya jadwal pertandingan di Inggris menjadikan alasan Klopp untuk mengabaikan kritik. 

Dengan mengistirahatkan semua pemain inti, Liverpool selalu gagal di Piala FA. Namun kini Klopp berpeluang membawa tim melaju ke babak kelima karena hanya menghadapi lawan dua tingkat di bawahnya meski menurunkan tim tanpa Mohamed Salah dkk. Bila itu tercapai, maka untuk kali pertama selama lima tahun terakhir Liverpool mampu melewati babak keempat. 

Shrewsbury sendiri merupakan tim dari kasta bawah yang bisa bertahan sampai babak keempat. Mereka kebetulan bertemu lawan dari divisi bawah di babak sebelumnya. Setelah melewati Bradford City meski harus melakukan replay, Shrewbury kemudian menyingkirkan tim divisi empat Mansfield Town dan terakhir menang atas Bristol City di babak ketiga. 

Sukses itu mengantarkan The Blues Town menghadapi Liverpool. Kedua tim pernah bertemu di babak keempat Piala FA 1996. Saat itu, The Reds menghabisi lawannya dengan skor telak 4-0. 

Shrewsbury Fokus Pertahanan Lawan Liverpool

Kali ini, Shrewsbury yang tampil dengan kekuatan penuh mencoba menghadang Liverpool. Manajer Sam Ricketts akan menggunakan skema 3-4-3, namun lebih mengarah pada 5-4-1 karena dia fokus pada pertahanan. 

Meski tampil di kandang sendiri, mereka menghadapi tim yang tengah mencapai puncak. Liverpool yang menurunkan pemain lapis kedua ini tetap kuat bagi timnya. 

Di sektor pertahanan, bek tengah Ethan Ebank-Landell akan menjadi komando pertahanan. Dia ditopang Aaron Pierre dan jebolan akademi Manchester United Ro-Shaun Williams. 

Gelandang Sam Hart yang direkrut dari Blackburn Rovers akan melakukan debut di laga itu. Dia menempati posisi sebaagi bek sayap kiri. Sedangkan di kanan ada Donald Love. Di tengah, Ollie Norburn dan Sean Goss menjadi pilihan pertama. 

Tuan rumah menaruh harapan kepada striker Daniel Udoh untuk membongkar pertahanan Liverpool. Dia ditopang Shaun Whalley dan Josh Laurent.

Tampil dengan Wajah Berbeda

Liverpool akan tampil dengan wajah yang berbeda. Pasalnya 11 pemain inti bakal diistirahatkan. Klopp berharap Dejan Lovren, Naby Keita dan Joel Matip dalam kondisi siap diturunkan sehingga tim tetap solid dan kuat. 

Pemain muda Neco Williams (18) dan Yasser Larouci (19) akan diberi kesempatan.  Dengan formasi 4-3-3, keduanya akan menempati posisi sebagai full back. Sedangkan duet bek tengah diisi Lovren dan Matip. 

Di tengah, pemain muda Curtis Jones (18) kembali diberi kesempatan menjadi starter dan Pedro Chirivella. Gelandang Adam Lallana menggantikan Fabinho sebagai gelandang bertahan. 

Pemain asal Jepang Takumi Minamino akan menjadi pilihan pertama di lini depan. Dia menggantikan Roberto Firmino dengan ditopang Divock Origi dan anak muda yang masih berusia 16, Harvey Elliot. 

Dengan perpaduan pemain muda dan senior, Liverpool diprediksi tak sulit menghentikan tuan rumah. Bursa pun tetap mengunggulkan tim tamu dengan nge-voor tuan rumah satu seperempat (1 1/4:0). Ini berarti Liverpool harus menang dengan minimal selisih dua gol. Bahkan The Pool diyakini bisa menang telak. 

Hanya, Shrewsbury tetap bisa membuat kejutan. Piala FA memungkinkan untuk terjadinya hasil pertandingan di luar prediksi. Semangat dan motivasi tinggi menjadi modal berharga Shrewsbury meski di atas kertas Liverpool tetap akan melewati babak tersebut. 

Prakiraan Susunan Pemain

Shrewsbury Town (3-4-3): O’Leary; Williams, Ebanks-Landell, Pierre; Love, Norburn, Goss, Hart; Whalley, Udoh, Laurent

Liverpool (4-3-3): Adrian; Williams, Lovren, Matip, Larouci; Chirivella, Lallana, Jones; Elliott, Minamino, Origi

Bursa 

Shrewsbury vs Liverpool 1 1/4:0 (tips Liverpool) []

Berita terkait
Wolves Vs Liverpool, Menunggu The Reds Juara Liga
Liverpool kian dekat meraih gelar juara usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1. Namun kapan mereka meraih titel juara?
Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Menang pada laga pekan ke-24 Liverpool mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 67 poin selidih 16 poin dari rivalnya
Liverpool Kian Dekat Juara Usai Kalahkan Wolves
Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Kemenangan yang kian mendekatkan Liverpool dengan titel liga.
0
Total 346 Kasus Virus Corona di Korea Selatan
Dengan demikian seluruh kasus virus corona di Korea Selatan menjadi total 346 kasus di seluruh Negeri Gingseng tersebut.