UNTUK INDONESIA
Shawn Mendes Konser dalam Guyuran Hujan Kota Bogor
Hujan menguyur Kota Bogor hingga para penonton pun berlarian kocar-kacir mencari tempat berteduh.
Penyanyi Shawn Mendes. (Foto: Instagram/shawnmendes)

Jakarta - Penyanyi asal Amerika Serikat, Shawn Mendes menggelar konser di Indonesia  di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa, 8 Oktober 2019. 

Namun di tengah acara hujan menguyur Kota Bogor hingga para penonton pun berlarian kocar-kacir mencari tempat berteduh.

Kedatangan pelantun In My Blood di Indonesia tersebut termasuk dalam rangkaian tur Asia bertajuk 'Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia'.

Sebelum ke Indonesia, dia terlebih dahulu menyambangi Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Shanghai, dan Korea Selatan. Setelah ini, dia akan bertolak ke Manila, Tokyo, dan Macau.

Dikutip Tagar dari Antara, konser tersebut dimulai pukul 20.00 WIB. Namun, semenjak sore antrean penonton sudah mulai memenuhi tempat berlangsungnya acara.

Ternyata, sebelum konser dimulai hujan menguyur Kota Bogor di lokasi Shawn Mendes manggung. Para penonton pun berlari kocar-kacir mencari tempat berteduh.

Meski demikian, niat penggemar pelantun Seniorita itu tidak surut. Banyak yang memilih untuk berhujan-hujanan menuju pintu masuk gedung konser. Ada juga yang rela membeli jas hujan atau menyewa ojek payung.

Sangat sayang rasanya melewatkan momen Shawn Mendes memainkan alat musiknya serta lantunan suara merdunya. Apalagi saat dia melantunkan lagu Fix You milik Coldplay dengan iringan pianonya membuat penonton terhanyut oleh alunan paduan suaranya dengan piano.

Kemudian dia menyanyikan lagu Mercy di antara kerumunan penonton, Shawn menghilang dan tiba-tiba muncul di panggung bersama pianonya. Tanpa memberi aba-aba, dia langsung menyanyi bait pertama lagu milik Chris Martin itu.

Lagu tersebut mengundang reaksi yang luar biasa dari penonton. Dengan iringan piano, suara dari pemilik nama asli Shawn Peter Raul Mendes dan penonton menyatu hingga akhir lagu.

Sesekali pria kelahiran Kanada, 8 Agustus 1998 itu membiarkan penggemarnya bernyanyi dan dia hanya mengiringinya saja. 

Suasana bertambah makin syahdu saat gelang LED yang dibagikan menyala otomatis sesuai dengan lagu yang dimainkan.

Penonton sepertinya tidak pernah memberi kesempatan pada Shawn untuk bernyanyi sendirian, bahkan suara pria 21 tahun itu kalah kencang dengan penggemarnya saat bernyanyi.

Selain Fix You, Shawn juga membawakan lagu-lagu seperti I Wanna Dance with Somebody, Like To Be You, Treat You Better, Fallin' All in You, Youth, Lost in Japan, If I Can't Have You, In My Blood, dan sebagainya. []

Berita terkait
Poster Konser Untuk Republik Catut Nama Tuan Tiga Belas
Penyanyi rap Tuan Tiga Belas merasa dikecewakan dengan pencatutan namanya pada poster acara Konser Untuk Republik.
Sandy Pas Band Jawab Kritik Konser Musik untuk Republik
Sandy Pas band, menjawab kritik dan kekecewaan sejumlah warganet atas rencana gelaran konser bertajuk Musik Untuk Republik.
Resmi!! EXO Bakal Gelar Konser di Indonesia
Kelompok boyband EXO, dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia pada 23 November 2019 mendatang.
0
Nobel Ekonomi 2019, Penelitian Tentang SD Inpres di Indonesia
Nobel Ekonomi tahun 2019 dimenangkan tiga ekonom dari Amerika. Salah satunya mengangkat riset tentang Sekolah Dasar (SD) Inpres di Indonesia.