UNTUK INDONESIA
Setelah Anak Sulung, Giliran Istri Ahmad Dhani Ziarah ke Makam Gus Dur
Setelah Al Ghazali anak sulung Dhani berziarah ke makam Gus Dur, hari ini giliran Mulan Jameela istri Dhani.
Mulan Jameela (ketiga dari kiri) istri Ahmad Dhani berziarah ke makam Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019). (Foto: Siti Rafika Hardhiansari/Tagar/Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta, (Tagar 24/2/2019) - Mulan Jameela istri Ahmad Dhani melakukan ziarah kubur ke makam kiai kharismatik Nahdlatul Ulama sekaligus mantan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ditemani dua orang anaknya, yakni Tiarani Savitri dan Shafeea Ahmad, Mulan tiba sekitar pukul 12.30 WIB pada Minggu (24/2) siang.

Diapit Ketua Jaringan Relawan Prabowo-Sandi Jawa Timur Siti Rafika Hardhiansari dan penasehat hukum mereka, Mulan Jameela, Tiarani Savitri (Putri Mulan Jameela) dan Shafeea Ahmad (Putri Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, tampak duduk berdoa di samping makam Gus Dur.

Sebelum berziarah ke makam Gus Dur, Mulan dan rombongan juga bersilaturahmi ke kediaman keluarga KH Salahudin Wahid (Gus Solah) pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Gus Solah adalah adik kandung Gus Dur.

Kepada Tagar News, Siti Rafika Hardhiansari memberikan keterangan bahwa tujuan Mulan menemui Gus Solah adalah untuk memohon doa.

Siti Rafika yang juga merupakan saksi dalam kasus Vlog Ahmad Dhani juga mengaku akan tampil pada persidangan lanjutan, Selasa, 25 Februari 2019 lusa.

"Memohon doa untuk Mas Dhani dan keluarga," terang Siti Rafika melalui keterangan tertulis kepada Tagar News, Minggu (24/2) sore.

"Ini (ke Kediaman  Gus Sholah dan makam Gus Dur) juga bersama kuasa hukum kami. Karena saya akan bersaksi di PN (Pengadilan Negeri) Surabaya, Selasa besok," imbuh Rafika.

Dalam kesempatan yang sama, Rafika juga membeberkan rencana kedatangan Nur Asia Uno, istri dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, ke Lapas Kelas 1 Medaeng Surabaya, untuk menjenguk Ahmad Dhani pada Senin (25/2) besok.

"Besok Senin,  InsyaAllah Mpok Nurasia Uno istri bang Sandiaga Uno menjenguk Mas Dhani di rutan Medaeng," Pungkas Rafika

Sebelumnya, Al Ghazali putra sulung Ahmad Dhani menjenguk ayahnya itu di rumah tahanan Medaeng kemudian ziarah ke makam Gus Dur. 

"Hari ini saya berziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi-Nya," tulis Al dalam unggahan Instagram, Kamis (21/2) bersama foto dirinya sedang berdoa di samping makam Gus Dur.

Ahmad Dhani saat ini dipenjara dan harus menjalani sidang di Surabaya untuk kasus tindak pidana pencemaran nama baik, kasus 'idiot' bersinggungan dengan Banser NU. 

Ahmad Dhani juga belum lama ini dengan video viralnya memperuncing hubungan buruknya dengan NU. Dalam video viral itu Dhani mengatakan NU bagian Nasakom (Nasionalisme, Agama, Komunisme).

Tentu saja tuduhan Dhani itu membuat pengurus NU meradang. Ketua Umum PBNU Robikin Emhas mengatakan Dhani tidak paham sejarah, tidak mengerti NU. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Ada Demo, Bus Transjakarta yang Lewat DPR Dialihkan
Unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPR/MPR membuat rute bus Transjakarta yang melintasi kawasan tersebut terpaksa dialihkan.