UNTUK INDONESIA
Sepucuk Surat Siswa SMP Tegal untuk Jokowi Jelang Pelantikan
Siswa SMP 1 Muhammadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,‎ menulis surat untuk Joko Widodo-Maruf Amin.
Foto: Tagar/Farid Firdaus

‎Tegal - Sehari menjelang pelantikan, siswa SMP 1 Muhammadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,‎ menulis surat untuk  Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Surat tersebut berisi harapan mereka untuk kedua pemimpin tersebut.

Dalam suratnya, Ijlal mengingatkan Jokowi untuk ‎tidak melupakan tanggung jawab yang sudah diamanatkan rakyat. ‎

‎Kegiatan tersebut digelar di aula sekolah, Sabtu, 19 Oktober 2019. Sebanyak 100 siswa kelas 7 dan 8 bersama-sama menulis surat di selembar kertas folio. Di surat yang ditulis menggunakan pulpen, siswa mengungkapkan harapannya masing-masing terkait kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

"Semoga Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin menjadi pemimpin yang jujur, amanah, dan selalu menunjung tinggi keadilan. Saya harap Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin juga menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju, aman, bebas korupsi, bebas hoax," tulis ‎salah satu siswa ‎kelas 7, Nurul Apriliana Sevita‎ dalam suratnya.

Surat untuk JokowiFoto: Tagar/Farid Firdaus

Fati Farhas, teman satu kelas Vita, panggilan Apriliana, berharap Jokowi dan Ma'ruf Amin bisa memberantas korupsi dan narkoba setelah resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden.

"Sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang maju," ujar siswa kelas 7 itu seperti ditulis dalam surat.

‎Usai menuliskan harapan masing-masing, surat yang para siswa buat dimasukkan ke dalam amplop coklat yang sudah disiapkan. Surat-surat itu selanjutnya akan dikirimkan ke Jokowi melalui pos.

Jangan lupakan‎ juga problematika yang ada di Indonesia‎. Jadikan negeri ini, negeri yang ingat pada Tuhannya.

"Semoga Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin membaca surat dari kami," ujar s‎iswa kelas 8, Ijlal Al Mumtaz.

Dalam suratnya, Ijlal mengingatkan Jokowi untuk ‎tidak melupakan tanggung jawab yang sudah diamanatkan rakyat. ‎

"Dan jangan lupakan‎ juga problematika yang ada di Indonesia‎. Jadikan negeri ini, negeri yang ingat pada Tuhannya," tulis Ijlal menutup isi suratnya.

‎Humas SMP 1 Muhammadiyah Adiwerna, Fikri Yazid menyebut siswa bersama-sama menulis surat untuk menyambut pelantikan Jokowi dan Mak'ruf Amin yang akan digelar 20 Oktober 2019.

Surat untuk JokowiFoto: Tagar/Farid Firdaus

"Menjelang pelantikan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, para siswa sengaja menulis surat untuk mengungkapkan harapan mereka kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," ujar Fikri.

‎Menurut Fikri, surat-surat yang terkumpul akan dikirim ke Jokowi melalui pos. Sekolah nantinya akan memfasilitasi pengiriman tersebut. "Nanti kami koordinir untuk pengiriman ke kantor pos," katanya. []

Berita terkait
Menteri Nonpartai Lebih Mampu Eksekusi Kebijakan Jokowi
Menteri yang berasal dari kalangan nonpartai atau profesional belum terkontaminasi politik kotor sehingga lebih mampu eksekusi kebijakan Jokowi.
PM Mahathir Mohamad Menghadiri Pelantikan Jokowi
Perdana Menteri Malaysia, Tun Mahathir Mohamad akan menghadiri Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Moeldoko Nilai Era Jokowi-JK Indonesia Maju
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui sudah ada penanda kemajuan Indonesia selama kepemimpinan Jokowi-JK.
0
Pelajar di Padang Tersangka Usai Tabrak Mahasiswa
Seorang pelajar SMP di Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tersangka usai menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.