UNTUK INDONESIA
Semarak Perayaan Natal di Makassar
Semarak perayaan Natal di Makassar sudah mulai terlihat dan ditunjukkan anak-anak dalam sebuah festival dengan tarian dan pujian.
Keceriaan siswa dan siswi sekolah minggu GBI Hope dalam merayakan perayaan Natal di Makassar, Minggu 8 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham).

Makassar - Natal tinggal menghitung hari, antusias umat Kristiani menyambut hari kelahiran Isa Almasih sudah mulai terlihat. Tak terkecuali dengan anak-anak yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga menunjukan keceriaan dan sukacitanya di dalam momen perayaan Natal pada Minggu, 8 Desember 2019. 

Mereka menggelar festival Natal dengan tarian dan pujian untuk Yesus Kristus sebagai bentuk rasa syukur menyambut hari spesial itu. 

Suasana natal langsung terasa begitu memasuki aula Gereja Bethel Indonesia (GBI) Hope yang berada di Jalan Daeng Ngepe, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel. 

Pohon Natal  juga sudah menghiasi aula sekolah lengkap dengan ornamen Santa Klaus yang menarik perhatian anak-anak untuk mengabadikan momen festival natal dengan berswafoto. 

Perayaan Natal di MakassarKeceriaan siswa dan siswi sekolah minggu GBI Hope dalam merayakan perayaan Natal di Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham).

Semarak festival natal yang baru pertama kali digelar oleh GBI Hope, diwarnai dengan penampilan lucu dan menggemaskan dari anak-anak pendidikan usia dini dan taman kanak-kanak yang menari balet yang penuh semangat. 

Meski masih berusia lima tahun, anak-anak sekolah minggu GBI Hope ini juga tak kalah hebat dengan penari balet dewasa. Dalam perayaan Natal tersebut, terlihat semua bersukacita memeriahkannya. 

Mereka turut menari diiringi lagu-lagu Natal yang penuh keceriaan dengan berpakaian ala boyband Korea yang memukau orang tua yang hadir menyaksikan acara tersebut. 

Natal menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu untuk berbagi keceriaan bersama orang tua dan juga teman-teman.

Guru sekolah minggu GBI Hope Miss Nina mengatakan festival Natal ini digelar dengan tema Shine In The Dark untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak mengekspresikan kebahagiaannya menyambut 25 Desember 2019 itu. 

"Kegiatan ini untuk menunjukkan bakat mereka dan kecintaan terhadap yesus kristus, serta berbagi makna Natal dalam kebahagiaan," kata Miss Nina saat ditemui di Makassar, Minggu, 8 Desember 2019. 

Bagi Nina, Natal memang memiliki makna yang mendalam bagi umat Kristiani, tak terkecuali anak-anak. 

"Natal menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu untuk berbagi keceriaan bersama orang tua dan juga teman-teman mereka," tuturnya. 

Nina menuturkan festival natal ini adalah rangkaian dari peringatan hari Natal mendatang. 

"Menari dan menyanyi menjadi cara untuk menyambut hari kelahiran Sang Juruselamat umat Kristiani yang jatuh pada 25 desember mendatang," ujar Nina. []

Baca juga:

Berita terkait
Foto: Khidmatnya Perayaan Misa Natal di Berbagai Daerah
Selain bersuka cita menyambut hari raya, mereka juga mendoakan sejumlah penduduk yang terdampak dan menjadi korban tsunami di Selat Sunda.
Lima Perayaan Natal 'Tidak Biasa' di Dunia
Perayaan Natal unik di dunia.
Gubernur, Wali Kota, dan Forkopimda Pantau Perayaan Natal di Makassar
Rombongan terlihat memantau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, masing-masing Pos PAM Imperial Jl. Penghibur, Pantai Losari dan Pos Pam depan Hotel Myko, Panakkukang.
0
6 Tahun Pacaran, Calvin Jeremy Segera Menikah
Aktor muda Calvin Jeremy memantapkan niat untuk menikah setelah sempat berpacaran dengan kekasihnya selama 6 tahun.