UNTUK INDONESIA
Sekjen PUPR Buka Pameran Perumahan dan Festival Kuliner
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Anita Firmanti membuka acara Pameran Perumahan Rakyat dan Festival Kuliner.
Sekjen PUPR Anita Firmanti (tengah) membuka pameran perumahan rakyat dan festival kuliner, jakarta, Selasa 27 Agustus 2019. (Foto: Tagar/Yaqin)

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti membuka acara Pameran Perumahan Rakyat dan Festival Kuliner dengan tema Mewujudkan Perumahan Rakyat Berbasis Komunitas, dalam rangka meramaikan Hari Perumahan Nasional Tahun 2019.

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar yang dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 27 hingga 28 Agustus 2019 dengan tema Mewujudkan Perumahan Rakyat Berbasis Komunitas," kata Anita di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2019.

Talkshow menghadirkan sesi pengenalan Bank Pelaksana dan pengembang perumahan.

Menurut Anita, kegiatan ini diikuti 21 pengembang perumahan didampingi tujuh bank pelaksana penyalur Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP), yaitu Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI Syariah, dan Bank BJB.

Selain pameran perumahan, lanjutnya, kementerian PUPR juga menggelar talkshow dengan tema Mewujudkan Rumah Impian yang menghadirkan seluruh pemangku kepentingan penyalur KPR Bersubsidi. 

"Talkshow menghadirkan sesi pengenalan Bank Pelaksana dan pengembang perumahan, sehingga para pengunjung dapat mengenal lebih dekat terhadap produk-produk yang ditawarkan dalam pameran tersebut," ujarnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan pameran dan talkshow ini, kata Anita, untuk lebih mengenalkan KPR bersubsidi untuk kalangan internal Kementerian PUPR. Sebab, dari data penyaluran KPR Sejahtera FLPP yang dimiliki oleh LPDPP, golongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki prosentase yang terbilang cukup rendah sebagai penerima KPR FLPP.

"Dengan ini pameran perumahan dan festival kuliner dinyatakan resmi dibuka," kata Anita. [Advertorial PUPR]

Berita terkait
Kementerian PUPR Terbitkan Buku Tentang Perumahan
Kementerian PUPR terbitkan Buku Sejarah dan Kamus Istilah Perumahan dalam kegiatan Sarasehan Perumahan di Kementerian PUPR, Jakarta.
Kementerian PUPR Bangun Huntara di Palu dan Sekitar
Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala.
Kementerian PUPR Tingkatkan Akses 4 KSPN Prioritas
Kementerian PUPR tingkatkan konektivitas menuju 4 KSPN prioritas Pemerintah, yakni Danau Toba, Borobudur, Lombok, dan Labuan Bajo.
0
Pembunuh Sadis di Gowa Terancam 15 Tahun Penjara
Pelaku pembunuhan yang menebas leher korbannya hingga terputus di Kabupaten Gowa, terancam 15 tahun penjara.