Indonesia
Sejak Jam Lima Pagi Kebakaran Hotel Novita Jambi Belum Padam
Sejak jam lima pagi kebakaran Hotel Novita Jambi belum padam. Hingga malam pukul 19.00 WIB ini api masih menyala.
UPAYA PEMADAMAN KEBAKARAN HOTEL TERKENDALA: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar Hotel Novita di kawasan padat pertokoan di Jambi, Senin (9/4). Pemadaman kebakaran yang diperkirakan terjadi sejak pukul 05.00 WIB itu terkendala struktur bangunan yang sulit ditembus, sehingga api belum bisa dipadamkan hingga 11 jam lebih, dan telah meluas hingga ke hampir seluruh bangunan. (Foto: Ant/Wahdi Septiawan)

Jambi, (Tagar 9/4/2018) – Sejak Senin (9/4) sekitar pukul 05.00 WIB hingga malam ini pukul 19.00 WIB, api yang melalap Hotel Novita Jambi dan pusat perbelanjaan Matahari Depstore belum padam.

Nyala api di gedung berlantai 12 yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, masih terlihat.

Kebakaran tersebut merupakan musibah kebakaran terbesar di Provinsi Jambi dalam beberapa tahun terakhir ini.
Untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Hotel Novita dan Matahari Deptstore itu, Polda Jambi sedang mendatangkan tim dari Labfor dari Polda Sumatera Selatan atau Palembang.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS yang mengatakan, tim Labfor dari Palembang diperkirakan akan sampai di Jambi, malam ini juga.

Polda Jambi akan menurunkan "Atom Labfor" dari Polda Sumsel untuk mendalami kebakaran di Hotel Novita Jambi.

"Mudah-mudahan malam ini sampai di Jambi dan diharapkan tim bisa langsung bekerja untuk mengetahui penyebab kebakaran hotel itu," kata Brigjen Muchlis AS.

Sementara, hingga malam ini pukul 19.00 WIB, api belum juga padam. Seluruh sumber daya yang ada sudah dikerahkan, termasuk mengerahkan water canon dari Polda Jambi.

Kemudian sampai saat ini belum dapat diketahui berapa keriguan materil ats kejadian kebakaran hotel tersebut dan diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah karena selain hotel yang terbakar juga pusat perbelanjaan busana Matahari Deptstore. (ant/yps)

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.