SehatQ Kembali Membuka Sentra Vaksinasi Keliling

Startup di bidang health tech SehatQ kembali membuka sentra vaksinasi yang kali ini berada di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota.
Startup di bidang health tech SehatQ kembali membuka sentra vaksinasi yang kali ini berada di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota. (Foto:Tagar/Ist)

Jakarta – Startup di bidang health tech SehatQ bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinarmas, Pemerintah Provinsi Banten, dan Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) kembali membuka sentra vaksinasi. Kali ini, penyelenggaraan vaksinasi yang juga masih memprioritaskan lansia dan pekerja publik tersebut, berlokasi di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota.

Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI.

“Total ada 2.000 penerima vaksin dosis pertama pada 22 April 2021. Selanjutnya, pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua akan dilakukan pada 6 Mei 2021 untuk non-lansia, dan 20 Mei untuk lansia,” tutur Head of Medical Services SehatQ, Jolinda Johary berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin,10 Mei 2021.

Sentra vaksinasi yang dikelola oleh SehatQ ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Pagedangan, SehatQ pun telah menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada 6 April 2021. 

Baik untuk penyelenggaraannya yang pertama maupun kedua, SehatQ menghadirkan layanan pendaftaran calon penerima vaksin beserta tenaga kesehatan yang menjalankan pemeriksaan menjelang vaksinasi dan memantau kemungkinan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Melalui program vaksinasi keliling ini, Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) pun mendorong masyarakat luas yang masuk dalam kategori sebagai penerima, untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. 

“Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI,” ungkap Ketua Presidium FMMB, Ustadz H. Masruri.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap, kelak akan semakin banyak warga di wilayahnya yang bisa terjangkau vaksin Covid-19.

“Semoga program vaksinasi dari SehatQ ini mendorong kemunculan sentra-sentra vaksinasi lain, yang juga memberikan kemudahan dalam pendaftaran secara online, dan pelaksanaan yang terorganisir,” sebut Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdaniar.

Hingga saat ini, SehatQ masih terus mengupayakan kerja sama dengan berbagai instansi dalam mengadakan sentra vaksinasi keliling, demi mendukung pemerintah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19. Dengan demikian, semakin banyak warga masyarakat yang memperoleh vaksin, pandemi diharapkan bisa segera berakhir.[]

Berita terkait
Vaksinasi Disabilitas Mental, Kemensos Fasilitasi Antar Jemput
Kemensos memfasilitasi penjemputan Penyandang Disabilitas Mental Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya untuk vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan.
Pemerintah Persingkat Alur Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
Kemenkes mempersingkat alur pelaksanaan vaksinasi yang tadinya terdiri dari empat meja menjadi dua meja.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan