UNTUK INDONESIA
Sedap, Prabowo Rayakan Ulang Tahun di Amerika
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rayakan ulang tahun ke 69 di Amerika Serikat.
Prabowo rayakan hari ulang tahun di Amerika Serikat. (Tagar/Twitter)

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini merayakan ulang tahun yang ke-69. Pada hari ulang tahunnya kali ini, ia sedang berada di Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja setelah hampir 20 tahun dicekal.

"Selamat ulang tahun Pak Prabowo, Menteri Pertahanan RI. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas negara," tulis Sekretariat Kabinet dalam akun Instagram-nya @sekretariat.kabinet, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Alhasil sejumlah pejabat memberikan ucapan selamat kepada Prabowo.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga turut mengucapkan selama ulang tahun kepada mantan Danjen Kopassus tersebut. Dalam video yang ia unggah di akun Instagram-nya, @edhy.prabowo, ia mengaku bahwa mengenal Prabowo adalah anugerah besar yang diberikan Tuhan.

"Sehat selalu, panjang umur, semoga tetap selalu diberikan kesuksesan dalam setiap kegiatan bapak. Karena bangsa ini masih sangat membutuhkan bapak," ucap Edhy.

Prabowo juga mendapatkan ucapan ulang tahun dari Sandiaga Uno. Dalam akun Instagram miliknya @sandiuno, mantan calon wakil presiden Prabowo di Pilpres 2019 memberikan ucapan dan doa pada Ketum Partai Gerindra tersebut.

"Selamat ulang tahun Pak Prabowo. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam segala urusan, kesehatan, dan juga keberkahan. Amin Ya Rabbal Alamin," ucap Sandiaga.

Sekedar informasi Kunjungan Prabowo ke negara yang dipimpin Donald Trump tersebut atas undangan resmi Pemerintah AS pada 15-19 Oktober 2020.

Ada pun agenda Prabowo selama di Negeri Paman Sam adalah melanjutkan pembicaraan detail soal kerja sama bilateral di bidang pertahanan dengan Menhan AS, Mark T Esper.

“Menteri Pertahanan Prabowo akan memenuhi undangan resmi pemerintah Amerika Serikat tersebut,” kata juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo telah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara yang bersaing dengan AS, seperti Tiongkok dan Rusia, setelah menjabat sebagai Menhan RI.

Dahnil memastikan, prinsip politik bebas aktif yang dianut Indonesia mengizinkan Prabowo untuk membangun kerja sama pertahanan dengan negara mana pun. Kunjungan ke AS sekali pun tidak berarti Indonesia akan menjadi aliansi negara tersebut.

“Prabowo Subianto selama ini aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Tidak terlibat aliansi militer dengan negara mana pun, namun menjaga kedekatan dengan semua negara,” ucapnya.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih atas doa dan ucapan di hari jadinya itu.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan ucapan yang tulus kepada saya di hari ulang tahun ini," tulis Prabowo di akun Instagramnya @prabowo.

Prabowo berharap rekan-rekannya dan masyarakat yang memberikan ucapan dan doa kepadanya dilimpahkan keberkahan.

"Semoga saudara-saudara sekalian selalu dilimpahkan berkah dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," tulisnya. []

Baca juga:

Berita terkait
AHY Capres, Ferdinand Hutahaean: Tidak Sebesar Prabowo - Ganjar
Eks Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean menganalisis peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi capres tidak sebesar Prabowo dan Ganjar Pranowo.
Pemenang Pilpres Amerika Serikat: Donald Trump atau Biden
Pemilu Amerika Serikat akan dilangsung tanggal 3 November 2020, pemenang bisa saja ditentukan oleh segelintir negara bagian
Rayakan Ulang Tahun, Instagram Hadirkan Kembali Ikon Jadul
Terdapat 13 logo instagram jadul yang dihadirkan untuk menjadi pilihan pengguna, Salah satuna adalah desain bergaya kamera polaroid klasik.
0
Pandemi, Kredit Bank Jatim ke UMKM Naik 12,24 Persen
Bank Jatim mencatat pertumbuhan penyaluran kredit untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar 12,24 persen menjadi Rp 6,46 triliun.