Rayakan Ulang Tahun, Instagram Hadirkan Kembali Ikon Jadul

Terdapat 13 logo instagram jadul yang dihadirkan untuk menjadi pilihan pengguna, Salah satuna adalah desain bergaya kamera polaroid klasik.
Pilihan ikon Instagram dalam rangka perayaan hari jadi yang kesepuluh. (Foto: Tagar/The Verge)

Jakarta - Instagram menghadirkan kembali ikon aplikasi jadul miliknya sebagai bentuk perayaan hari jadi kesepuluh tahun. Aplikasi berbagi foto dan video ini pertama kali diluncurkan pada 6 Oktober 2010.

"Untuk merayakan ulang tahun kami, bulan ini kami mengajak Anda untuk mengubah ikon aplikasi dengan ikon favorit Anda berikut ini. Terima kasih telah menjadi bagian dari kisah kamu dan menggunakan Instagram untuk berbagi kisah Anda," tulis Instagram dalam pengaturan ikon jadulnya di aplikasi, dikutip Tagar, Selasa, 6 Oktober 2020.

Terdapat 13 logo instagram jadul yang dihadirkan untuk menjadi pilihan pengguna, diantaranya desain bergaya kamera polaroid klasik yang digunakan kurang lebih lima tahun. Kemudian juga ada tema logo saat ini dengan warna Pride dan pilihan warna monokrom. Pembaruan aplikasi juga menghadirkan fitur lain, yakni peta pribadi dan arsip cerita dari tiga tahun terakhir.

Untuk bisa mengubah ikon baru, pengguna harus melakukan pembaruan aplikasi Instagram ke versi 162.0. Setelah itu, buka pengaturan di dalam aplikasi dan geser ke bawah layar untuk menampilkan beberapa emoji. Lakukan penggeseran seperti menyegarkan atau refresh beranda dan anda akan menemukan ikon-ikon yang disediakan untuk merayakan ulang tahun Instagram.

Ikon klasik ini kemungkinan hanya tersedia selama bulan Oktober 2020. Jadi segera lakukan pembaruan dan ubah ikon Instagram anda untuk bisa bernostalgia dengan masa awal aplikasi ini diluncurkan.[]


Berita terkait
Durasi Video Instagram Reels Kini Bisa 30 Detik
Kini durasi video Reels sudah diperpanjang menjadi 30 detik setelah sebelumnya hanya terbatas untuk 15 detik saja.
Pasang Tautan di Caption Instagram Bakal Kena Biaya
Nantinya setiap tautan yang dipasang di dalam kolom caption akan dikenakan biaya sebesar 2 dolar AS atau sekitar Rp 30 ribu.
Facebook Integrasikan Messenger dan Instagram
Facebook mulai menjalankan rencananya menyatukan Instagram dan Messenger. Hal ini rencana Facebook mengintegrasikan seluruh aplikasi miliknya.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.