Sebulan di Kubur, Polisi Autopsi Jenazah di Gowa

Setelah sebulan dikuburkan, jenazah Muh Idris Daeng Diri di Kabupaten Gowa digali kembali. Ini tujuannya.
Proses Autopsi jenazah di Kabupaten Gowa. (Foto: Tagar/Ist)

Gowa - Setelah sebulan dikuburkan, jenazah Muh Idris Daeng Diri yang ditemukan tewas di ladang miliknya pada pada sabtu 3 Oktober 2020 sekitar pukul 06.00 WITA lalu di gali kembali untuk dilakukan Autopsi.

Proses Autopsi dilakukan Polres Gowa bersama tim forensik RS Bhayangkara Makassar dipimpin Kaur Doksik Biddokkes Polda Sulsel dr Ridho didampingi dr Deni Matius, IPDA Baharuddin dan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Selatan.

Kami akan menyampaikan hasil pemeriksaan sampel ini diperkirakan satu bulan ke depan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan, tindakan autopsi sebelumnya ditolak oleh pihak keluarga, namun anak korban yang tiba dari Manado menduga ada kejangalan pada kematian ayahnya.

"Atas permohonan tersebut selanjutnya Tim Forensik RS Bhayangkara bersama Sat Reskrim Polres Gowa mendatangi lokasi pemakaman yang berada di Kampung Lattang Dusun Conggoro Desa Tamalatea Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa kemudian melakukan autopsi pada Senin 2 November 2020 sekitar pukul 13.00 WITA," kata AKP Jufri Natsir dikonfirmasi Selasa 3 November 2020.

Jufri menambahkan, Tim kedokteran forensik RS Bhayangkara
melalui dr Deni Matiu telah memberikan keterangan awal kepada pihak keluarga jika tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh korban.

Dari hasil autopsi pula ditemukan adanya pendarahan pada bagian otak. Atas temuan tersebut tim forensik mengambil sampel pada bagian otak untuk di periksa di Laboratorium Forensik.

"Kami akan menyampaikan hasil pemeriksaan sampel ini diperkirakan satu bulan ke depan," ujar Jufri.

Jufri menyebut, autopsi dilakukan di sejumlah bagian tubuh yakni pada kepala, leher dan dada. []

Berita terkait
IRT di Gowa Tega Aniaya Anak Tetangga, Ini Penyebabnya
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial IS di Gowa tega menampar anak kecil berusia 6 tahun berinisial N, hanya karena persoalan sepele.
Waspada Hujan dan Cuaca Buruk di Gowa
Musim hujan disertai cuaca buruk di Kabupaten Gowa diprediksi akan terjadi pada Oktober 2020 hingga April 2021.
Hyundai dan Gowa Modern Motor Resmikan Hyundai City Store
PT Hyundai Motors Indonesia dan diler rekanannya PT Gowa Modern Motor, meresmikan Hyundai City Store pertama dengan luas 447 meter persegi.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah