Sebab Nyaman, Gadis Ini Enggan Pulang dari Wisma Atlet

Bahkan, saat nakes itu sudah selesai bertugas dan hendak pulang, sang bocah tidak mengizinkan. Gadis itu rupanya ingin ditemani terus oleh nakes.
Seorang Gadis Enggan Pulang dari Wisma Atlet. (Foto: Tagar/TikTok)

Jakarta - Viral kisah seroang gadis yang enggan pulang dari Wisma Atlet setelah dirawat hingga sembuh dari Covid-19.

Setelah ditelusuri, keengganan itu dipicu oleh keakraban dan kenyamanan yang sudah terbangun dengan tenaga kesehatan (nakes) yang merawatnya sepenuh hati.

Kisah ini dibagikan oleh nakes yang merawatnya di akun TikTok. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan 1,5 juta kali dan mendapatakan lebih dari 130 ribu tanda suka.

"Sayang banget sama pasien aku nih," tulis nakes itu di Caption Tiktok seperti dikutip Suara.com, Sabtu, 24 Juli 2021.

Nakes ini membagikan momen keakrabannya dengan pasien ciliknya itu. Ia terlihat memakai alat pelindung diri (APD) dan menggendong bocah itu di punggungnya.

"Jadi pasien aku nih sudah negatif tapi dia enggak mau pulang, tetap mau di Wisma. Dia enggak mau turun dari gendongan aku," tulis nakes itu dalam video.

Bocah itu memakai masker dan nampak memeluk erat sang nakes dari belakang. Nakes itu terlihat berusaha membujuk gadis kecil itu untuk pulang karena sudah sembuh dari virus corona.


Bahkan, saat nakes itu sudah selesai bertugas dan hendak pulang, sang bocah tidak mengizinkan. Gadis itu rupanya ingin ditemani terus oleh nakes yang sudah merawatnya dan menghiburnya.


Dia enggak mau turun dari gendongan aku.


"Karena aku sudah lepas jaga jadi mau pamit pulang, tapi enggak dibolehin pulang sama dia. Berusaha dibujuk tapi tetap enggak mau turun di gendongan aku, enggak ngebolehin aku pulang," ungkap sang nakes.

Sang nakes menceritakan pasien kecilnya itu sering sedih jika dirinya pulang. Pasalnya, sang gadis mengaku tidak memiliki teman main lagi.

"Dan dia sedih karena enggak ada teman main lagi katanya. Pas aku pamit lepas dinas mukanya sedih banget," ungkap sang nakes.

Keakraban antara nakes dan pasien yang mengharukan itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang memuji dan menilai sang nakes tulus selama merawat pasien sehingga selalu dikangenin.

"Karena mbaknya merawat dengan baik dan penuh kasih sayang jadi dia juga sayang sama mbaknya," komen warganet.

"Anak kecil hatinya lebih peka. Makasih buat kebaikan dan ketulusannya para nakes," tulis warganet.

"Karena anak ini merasa kebahagiaan dan kasih sayang yang dia dapatkan tulus ikhlas dari para nakes saat dia berada jauh dari orang-orang tersayangnya," jelas warganet.

"Wah luar biasa banget nakes ini. Semangat ya mbak, Tuhan jaga selalu," doa warganet.

"Anak kecil itu tulus loh. Aaah nakes kamu sudah mengambil hatinya. Sehat-sehat ya para nakes," dukung warganet.


Baca juga

Berita terkait
Viral Petugas Puskesmas Tak Layani Pasien, Asyik Karaokean
Dari hasil pemeriksaan, hanya dua orang yang berkaraoke yaitu, bidan puskesmas.
Gisel Kembali Viral Mengenakan Tank Top Hitam
Gisella Anastasia kembali viral karena video jepit keledai di selangkangan saat berkunjung ke peternakan. Berpakaian hitam, IGnya banjir komentar.
Orang Tua Kuli Bangunan Viral Itu Ternyata Penarik Becak
Seorang kuli bangunan yang sempat viral karena dipecat dengan alasan tak bermasker dan mendapatkan reaksi warganet merupakan anak tukang becak.
0
Sebab Nyaman, Gadis Ini Enggan Pulang dari Wisma Atlet
Bahkan, saat nakes itu sudah selesai bertugas dan hendak pulang, sang bocah tidak mengizinkan. Gadis itu rupanya ingin ditemani terus oleh nakes.