UNTUK INDONESIA

Satu Desa di Padang Pariaman Nominator KIP Award 2020

Nagari III Kota Aua Malintang di Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu nominator peraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020.
Wali Nagari Wali Nagari III Koto Aua Malintang, Azwar Mardin. (Foto: Tagar/Dok. PPID KI Sumbar)

Padang Pariaman - Desa atau Nagari III Kota Aua Malintang di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menjadi salah satu nominator peraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020.

Kami akan gelar festival branding bersama Forum Batajau Seni Piaman (FBSP).

Kabar itu dibenarkan Wali Nagari III Koto Aua Malintang Azwar Mardin. Pihaknya mengaku sangat terbuka dalam memberikan informasi publik bagi semua masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga harus aktif, baik ditanya atau tidak. Kami selalu menginformasikan apa yang patut diketahui masyarakat," katanya, Kamis, 19 November 2020.

Menurutnya, langkah ke arah keterbukaan yang lebih aktif sedang dirintis dengan menyiapkan sebuah pola branding nagari. "Kami sudah berkonsultasi dengan para praktisi branding untuk benar-benar serius menjadikan keterbukaan informasi publik sebagai elemen dasar dalam membranding nagari," katanya.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan logo hingga soundtrack untuk berbagai bentuk promosi dan penyampaian informasi publik. Melalui dua hal tersebut, informasi yang sampai kepada masyarakat terutama lewat media sosial akan lebih menarik dan mendapatkan apresiasi yang baik.

Dia juga memastikan, tahun 2021, proses branding berbasis keterbukaan informasi ini hadir dalam bentuk sebuah festival khusus. "Kami akan gelar festival branding bersama Forum Batajau Seni Piaman (FBSP)," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Asrul Khairi mengatakan proses branding yang berujung pada festival ini akan mulanya digelar di 2020. Namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

"Bagi kami dan FBSP, waktu yang lebih panjang adalah kesempatan untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih matang," tuturnya. []



Berita terkait
Maling Mobil di Padang Pariaman Pura-pura Jadi Pembeli
Seorang pencuri mobil dengan modus jadi pembeli diringkus Polres Padang Pariaman.
Residivis Maling Motor di Padang Pariaman Ditembak Polisi
Seorang resivisi maling sepeda motor di Padang Pariaman diringkus polisi di Pasaman Barat.
Remaja Hanyut di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia
Basarnas dan BPBD Padang akhirnya menemukan remaja yang terseret aliran Sungai Lubuk Ipuh Padang Pariaman dalam kondisi meninggal dunia.
0
Satu Desa di Padang Pariaman Nominator KIP Award 2020
Nagari III Kota Aua Malintang di Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu nominator peraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020.