UNTUK INDONESIA
Sanchez Frustrasi di Inter, Man United Disalahkan
Striker Alexis Sanchez gagal sehingga frustrasi di Inter Milan. Namun Manchester United yang disalahkan karena meminjamkan Sanchez ke Inter.
Striker Alexis Sanchez kembali gagal sehingga frustrasi di Inter Milan. Namun Manchester United yang disalahkan karena meminjamkan Sanchez ke Inter. (Foto: inter.it)

Jakarta - Striker Alexis Sanchez frustrasi di Inter Milan sehingga kembali gagal menunjukkan performa terbaik. Namun Manchester United yang disalahkan karena meminjamkan Sanchez ke Inter. 

Sanchez yang sudah kehilangan tempat di Man United akhirnya dipinjamkan ke Inter. Penampilan penyerang Chile ini sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 memang tak pernah maksimal. 

Padahal, dirinya sempat disebut sebagai pembelian terbaik Man United setelah era kepemimpinan manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Namun Sanchez gagal total. Dia hanya mengemas 5 gol dari 45 pertandingan. 

Dia frustrasi karena dipinjamkan ke Inter. Ini menjadi tahun yang traumatis bagi dia

Performanya yang tak pernah membaik menjadikan penyerang berusia 31 ini dipinjamkan ke Inter. Namun di klub barunya, Sanchez juga gagal tampil maksimal. Apalagi dia berturut-turut cedera engkel dan tendon. Akibatnya, kapten tim nasional Chile ini jarang mendapat kesempatan bermain di Inter. 

Pelatih Chile Reinaldo Rueda mengatakan bila Sanchez tak bisa menunjukkan penampilan terbaik karena frustrasi. Menurut dia, pemain tersebut mengalami masa-masa traumatis karena dipinjamkan ke Inter. 

Rueda menyalahkan Man United yang meminjamkan Sanchez. Menurutnya hal itu yang membuat Sanchez frustrasi. 

"Dia frustrasi karena dipinjamkan ke Inter. Ini menjadi tahun yang traumatis bagi dia. Bahkan itu sudah dirasakannya sejak meninggalkan Arsenal atau di tahun pertamanya di Man United," kata Rueda seperti dikutip The Sun

"Dia datang ke Brasil untuk berlaga di Copa America. Sayangnya dia mengalami cedera saat uji coba melawan Kolombia," ujar dia.

Selama dipinjamkan ke Inter, Sanchez hanya 15 kali dimainkan di berbagai kompetisi. Cedera dan performa buruk menjadikan pelatih Antonio Conte hanya 2 kali menurunkannya sebagai starter. Sanchez hanya mencetak 1 gol dan 2 assists

Meski gagal total di I Nerazzurri, Rueda optimistis Sanchez bakal bangkit. Pasalnya, eks pemain Barcelona ini memiliki tipe pekerja keras dan masih bisa bermain di level tertinggi. 

"Saat dia pulih, terjadi pandemi virus corona. Saya berharap pandemi ini segera berakhir dan klub memberi dia kesempatan bermain," kata Rueda. 

"Dia seorang profesional dan selalu berlatih keras. Bila diberi kesempatan, dia akan menunjukkan kemampuannya. Dia sangat berpengalaman sehingga bisa berada di level puncak," ucapnya.

Sanchez akan kembali ke Man United karena kontrak peminjamannya berakhir musim ini. Inter tak tertarik memberikan kontrak permanen karena dia dinilai gagal total. []

Berita terkait
Greenwood, Alasan Solskjaer Lepas Lukaku dan Sanchez
Striker muda Mason Greenwood menjadi andalan anyar Manchester United setelah dilepasknya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.
Man United Sudah Berat Bayar Gaji Sanchez
Manchester United berniat meminjamkan Alexis Sanchez ke AS Roma demi mengurangi beban gaji yang tinggi.
Man United Buang 5 Pemain dan Siapkan Rp 3 Triliun
Manchester United berencana membuang 5 pemain, termasuk Alexis Sanchez. Man United juga menyiapkan dana Rp 3 triliun untuk beli pemain baru.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.