UNTUK INDONESIA
Samsung Umumkan Sensor Kamera 50 MP Terbaru
Samsung telah mengumumkan sensor kamera 50MP terbarunya yang diberi nama ISOCELL GN1.
Sensor kamera Samsung ISOCELL GN1. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah mengumumkan sensor kamera 50MP terbarunya yang diberi nama ISOCELL GN1. Sensor gambar ini memiliki teknologi Dual Pixel dan Tetracell yang dilengkapi dengan piksel berukuran 1,2mm.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa, 19 Mei 2020, wakil presiden eksekutif dari bisnis sensor Samsung, Yongin Park, mengatakan bahwa ISOCELL GN1 adalah cara lain samsung untuk menawarkan sensor gambar berkinerja tinggi yang secara dekat memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam.

Sensor kamera terbaru Samsung ini juga dirancang untuk memotret dalam mode binned 4 ke 1, yang dimana dapat menghasilkan gambar 12,5MP dan secara efektif memiliki piksel 2,4mm yang besar.

Teknologi Dual Pixel dalam sensor kamera ini memiliki dua dioda yang berfungsi untuk menyediakan algoritma yang dapat mengambil informasi dari masing-masing dioda sendiri untuk menghasilkan foto 100MP. Gambar yang dihasilkan juga memiliki tingkat detail yang cukup tajam, berbeda dengan sensor 100MP konvensional.

Samsung menyebut bahwa dalam ISOCELL GN1 menawarkan fitur Smart-ISO, HDR real-time, dan EIS. Tidak ketinggalan juga sensor untuk mendukung perekaman video 8K di 30fps.[]

Berita terkait
Samsung dan SK Telecom Hadirkan Ponsel Quantum 5G
Produsen teknologi asal Korea Selatan Samsung dan perusahaan telekomunikasi SK Telecom menghadirkan ponsel Quantum.
Samsung dan Huawei Dominasi Pasar Ponsel 5G
Samsung berhasil menduduki peringkat pertama penjualan smartphone 5G, diikuti Huawei diperingkat kedua.
Samsung Hanya Bikin Dua Model Galaxy Note 20
Samsung diprediksi hanya akan membuat dua model untuk seri Samsung Galaxy Note 20 yang akan meluncur tahun ini.
0
Makanan Bergizi Cepat Turunkan Kolesterol
Asupan makanan bergizi perlu diperhatikan agar dapat mengontrol kadar kolesterol yang masuk ke dalam tubuh. Berikut makanan penurun kolesterol.