Samsung dan Huawei Dominasi Pasar Ponsel 5G

Samsung berhasil menduduki peringkat pertama penjualan smartphone 5G, diikuti Huawei diperingkat kedua.
Ilustrasi 5G. (Foto: Antara/shutterstock)

Jakarta - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung kini memuncaki peringkat pertama sebagai perusahan dengan pengiriman smartphone 5G global terbesar di dunia. Pada peringkat kedua ditempati oleh Huawei dengan selisih persentase penjualan yang cukup tipis.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis, 14 Mei 2020, menurut laporan The Korea Herald, Samsung berhasil mengirimkan 8,3 juta unit ponsel 5G dari total 24,1 juta pada kuartal 1 tahun 2020 atau setara dengan 34,1 persen pangsa pasar.

Sementara Raksasa Teknologi China, Huawei berhasil mengirimkan 8 juta ponsel 5G pada periode Januari hingga Maret 2020. Perusahaan ini berhasil mengamankan pangsa pasar sebesar 33,2 persen pada kuartal 1 pada tahun ini.

Kemudian peringkat ketiga dan keempat ditempati oleh Vivo dan Xiaomi, dengan masing-masing berhasil mengirim 2,9 juta dan 2,5 juta unit. Keduanya mengamankan pangsa pasar sebesar 12 persen dan 10,4 persen. Oppo bertengger di peringkat lima penjualan smartphone 5G dengan berhasil mengirim 1,2 juta atau setara dengan 5 persen pangsa pasar.[]

Berita terkait
200 Juta Ponsel 5G Beredar pada 2020
Sebanyak 200 juta unit smartphone generasi kelima atau 5G akan beredar di pasaran sampai akhir tahun 2020.
Penjualan Ponsel 5G Diprediksi Melambat
Penjualan ponsel pintar generasi kelima atau 5G secara global diprediksi akan melambat seiring meluasnya wabah virus corona di beberapa negara.
Huawei Prediksi Harga Ponsel 5G Makin Murah
Huawei memprediksi smartphone berkonektivitas 5G akan dijual dengan harga murah, jauh lebih murah dibandingkan harga saat ini secara umum.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.