Samsung Produksi Massal Panel OLED 90Hz untuk Laptop

Perusahaan Samsung mulai memproduksi secara massal panel Oled 90Hz untuk produk laptopnya.
Ilustrasi produk laptop Samsung. (Foto: Samsung)

Jakarta - Perusahaan Samsung mulai memproduksi secara massal panel Oled 90Hz untuk produk laptopnya. Panel Oled pada dasarnya untuk mendorong kemajuan smartphone andalan. Namun, sekarang TV pintar dan laptop memiliki teknologi ini.

Kenyataan menunjukkan bahwa Notebook pertama yang hadir menggunakan layar Oled mendatangkan masalah konsumsi daya. Kini, Samsung berupaya untuk mengatasinya dengan satu set panel Oled 90Hz baru untuk laptop. Perusahaan juga telah mulai memproduksi panel ini dalam jumlah besar.

Panel Samsung ini akan mengisi pasar dan menyuplai perusahaan yang mengadopsi panel Oled di laptop mereka. Laporan tersebut menyatakan bahawa beberpa pabrikan akan mengambil layar Oled ini. Panel ini berukuran 14 inci, tetapi tidak disebutkan berapa resolusi dan rasio aspeknya.

Laptop ini sepertinya akan hadir untuk bisnis standar karena kecepatan refreshnya 90Hz. Mungkin perusahaan akan mengumumkan 120 Hz atau 144Hz mendatang untuk pasar game. Chief Executive Officer Samsung Display, Joo Sun Choi, menyatakan bahwa panel Oled 14 inci 90Hz akan diproduksi untuk laptop dan notebook mulai bulan Maret.

Panel ini datang dengan kebutuhan berspesifikasi tinggi yang mememuhi kebutuhan konsumen. Sama seperti smartphone, panel tersebut akan membuat pergerakan terlihat jauh lebih sempurna. Pengguna akan mendapatkan pengalaman yang hampir mulus saat menonton layar ini.

Laman Gizchina melaporkan, tampilan layar Oled juga dapat menonton game dan film yang jauh lebih hidup. Serta memenuhi kebutuhan konsumen dalam pekerjaan jarak jauh, pendidikan berbasis online, streaming video, hingga game.

Hadirnya panel ini, diharapkan membawa tampilan baru tanpa membawa kelemahan yang sama dari teknologi ini sebelumnya, yakni konsumsi pemakaian daya yang tinggi, dan masalah burn-in atau cacat layar seperti berbayang. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Hadir Tahun 2021, iPad Baru Bakal Memiliki Layar Mini-LED
Apple dikabarkan melakukan sebuah terobosan pada produk terbarunya, yakni menyertakan fitur layar Mini-LED pada produk iPad teranyar mereka.
5 Bahaya Cahaya Biru Layar Gadget dan Perangkat Elektronik
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah bahaya dari cahaya biru pada perangkat elektronik.
Smartphone Honor V40 Siap Dipasarkan, Desain Layar Lengkung
Produk smartphone baru Honor V40 dikabarkan bakal mulai dijual dalam waktu dekat dengan tampilan layar lengkung.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.