UNTUK INDONESIA

Samsung Perkenalkan 3 Produk Robot Baru di CES 2021

Tiga produk robot anyar yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung JetBot 90 AI+, Samsung Bot Care, dan Samsung Bot Handy.
Tiga robot pintar Samsung. (foto: Samsung Global Newsroom)

Jakarta - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan 3 produk robot mutakhirnya di pameran dagang virtual CES 2021, termasuk satu produk robot yang siap dirilis ke pasaran Amerika Serikat pada paruh pertama tahun ini.

Tiga produk robot anyar yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung JetBot 90 AI+, Samsung Bot Care, dan Samsung Bot Handy, serta satu layanan teknologi melalui aplikasi, yakni SmartThings Cooking.

1. Samsung JetBot 90 AI+

Robot ini merupakan robot penyedot debu (vacuum cleaner) dengan sensor LiDAR dan 3D untuk pelacakan lokasi serta pengenalan objek. Menariknya, Samsung JetBot 90 AI+ ini dapat dikontrol melalui aplikasi Samsung SmartThings.

Didukung oleh Intel AI, robot ini menggunakan motor inverter digital untuk daya hisap 30W. JetBot 90 AI+ ini mempunyai sikat self-cleaning dan secara otomatis kembali ke clean station, dan sistem pembuangan dengan kantong untuk mengosongkan debu, kotoran. Kantong ini perlu diganti setiap dua hingga tiga bulan.

Robot SamsungRobot Samsung Bot Care. (Foto: RenderHub)

2. Samsung Bot Care

Robot ini didesain untuk menjadi asisten penggunanya. produk ini cocok bagi mereka yang hidup sendiri, karena Samsung Bot Care bisa mempelajari jadwal pengguna , kebiasaan pengguna, dan dapat menjadi pengingat sepanjang hari.

3. Samsung Bot Handy

Sama seperti namanya, robot ini berfungsi sebagai tangan yang dapat mengambil benda dengan berbagai ukuran, bentuk, hingga berat.

Samsung juga mengungkapkan bahwa robot ini dapat membantu pengguna untuk mencuci piring, membersihkan kamar, menuang minuman, mengatur tablet, dan lainnya.

4. SmartThings Cooking

SmartThings Cooking merupakan layanan baru yang tersedia melalui aplikasi SmartThings.

Hal ini memungkinkan pengguna lemari es seri Samsung Family Hub untuk mengakses perencanaan makan otomatis yang didukung oleh Whisk, sebuah platform makanan pintar yang diakuisisi oleh Samsung NEXT pada 2019.

Tak hanya itu layanan ini juga secara otomatis bisa membuat daftar belanja dengan bahan-bahan yang dibutuhkan. Layanan ini juga menawarkan opsi untuk terhubung ke pengecer bahan makanan, seperti Kroger, Walmart, Amazon Fresh, dan Instacart. []

(Cherryn Lagustya)


Berita terkait
LG Pamerkan TV dengan Layar OLED di CES 2021
Perusahaan elektronik, LG, akan menampilkan layar OLED besar yang bisa ditekuk di acara virtual Consumer Electronic Show (CES) 2021.
CES 2021 Digelar Secara Daring
Pameran teknologi dan gadget Consumer Electronics Show (CES) 2021 akan digelar secara daring, karena rasa waswas terhadap virus corona Covid-19.
Robot Covid-19, Petugas Razia Masker yang Ramah
Robot bernama Pepper akan menegur orang di sekitarnya secara ramah bagi yang tidak memakai masker. Robot ini dikembangkan di Prancis.
0
Samsung Perkenalkan 3 Produk Robot Baru di CES 2021
Tiga produk robot anyar yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung JetBot 90 AI+, Samsung Bot Care, dan Samsung Bot Handy.