UNTUK INDONESIA
Samsung Galaxy Note 20 Ditenagai Chipset Exynos 992
Samsung kemungkinan akan menyematkan chipset Exynos 992 untuk varian ponsel Samsung Galaxy Note 20.
Chips prosesor besutan Samsung Electronics. Samsung akan menutup divisi riset CPU di salah satu fasilitas di Amerika Serikat, yang memproduksi chips prosesor Exynos. (Foto: Samsung)

Jakarta - Samsung kemungkinan akan menyematkan chipset Exynos 992 untuk varian ponsel Samsung Galaxy Note 20. Peningkatan ini bisa jadi dipicu banyaknya kritik karena masalah yang didapat pada penggunaan prosesor Exynos 990 SoC pada seri Samsung Galaxy S20.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 29 April 2020, penggunaan chipset Exynos 990 SoC pada seri Galaxy S20 menuai banyak kritikan karena selama beberapa hari pemakaian, baterai dari ponsel ini menjadi lebih cepat habis dan suhu ponsel menjadi terlalu panas.

Smartphone flagship Samsung Galaxy Note 20 Series diperkirakan akan ditenagai chipset Exynos 992 SoC yang telah ditingkatkan. Chipset ini dikabarkan telah dikembangkan dalam beberapa bulan terakhir dan sedang dibuat menggunakan proses 6nm Samsung.

Exynos 992 SoC diharapkan memiliki desain yang lebih hemat daya dan dapat hadir dengan kinerja pemrosesan yang lebih baik dibandingkan dengan Exynos 990 SoC saat ini. Kinerjanya juga dispekulasikan lebih tinggi 1 hingga 3 persen dari Snapdragon 865.

Alasan lain Samsung menggunakan Exynos 992 SoC pada seri Galaxy Note 20 adalah karena adanya penundaan pembuatan chipset Snapdragon 865+ SoC oleh Qualcomm.

Berdasarkan laporan, krisis Covid-19 memaksa pembuatan Snapdragon 865+ ditunda, akibatnya chipset ini tidak akan tersedia pada waktunya untuk seri Galaxy Note 20.[]

Berita terkait
Samsung Diminta untuk Tidak Pakai Chipset Exynos
Beberapa waktu lalu muncul petisi di Change.org yang meminta Samsung untuk tidak menggunakan chipset Exynos pada ponsel flagship keluarannya.
Samsung Siap Kembangkan Sensor Kamera 600MP
Samsung dikabarkan berencana mengembangkan sensor kamera dengan resolusi mencapai 600 MP.
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A21s
Pembocor gawai Sudhanshu Ambhore menulis sebuah cuitan di akun Twitter miliknya yang mengungkap spesifikasi Samsung Galaxy A21s.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.